Kaskus Maintenance, Pengguna Bisa Main Tenis

Komunitas forum terbesar di Indonesia, Kaskus, melakukan maintenance pada Jumat siang ini. Untuk sementara, situs Kaskus tersebut tidak dapat diakses oleh pengguna. Sebagai gantinya, pengguna dapat memainkan game tenis yang dipajang jika pengguna mengunjungi situs Kaskus.

“Main tenis” merupakan istilah yang sering digunakan oleh Kaskuser sebagai plesetan dari kata “maintenance”. Tetapi sepertinya, game main tenis ini baru pertama kali dihadirkan saat Kaskus sedang maintenance.

Game main tenis yang dihadirkan Kaskus sangat sederhana. Game ini mirip dengan doodle yangdihadirkan olehGoogle selama masa penyelenggaraan Olimpiade London 2012 kemarin. Pengguna cukup menekan tombol panah atas dan panah bawah untuk menggerakkan raket tenis. Pengguna memainkan game ini melawan komputer. Pemenangnya adalah pemain yang berhasil meraih angka 10 terlebih dahulu.

Menurut akun Twitter founder Kaskus, Andrew Darwis, maintenance ini dilakukan untuk melakukan load test kepada serverKaskus livebeta. Maintenance ini dijadwalkan berjalan selama 30 menit. Saat tulisan ini dimuat, maintenance telah selesai dan semua pengguna dapat mengakses situs Kaskus kembali dalam fitur Livebeta. Belum diketahui apakah game main tenis tersebut tetap dapat dimainkan walaupun Kaskus tidak sedang dalam maintenance.