Categories

Berita

Kaskus Tambah Ragam Pilihan Transaksi Jual Beli Online

Menyediakan alternatif pembayaran ke BranKas melalui BCA Sakuku dan menghadirkan kembali layanan e-pulsa dengan kemitraan bersama Telkomsel dan SMtel

Adjie Priambada - 20 April 2016

Bertempat di Kaskus Playground, hari ini (20/4) Kaskus mengumumkan kerja sama dengan BCA, Telkomsel, dan SMTel untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam bertransaksi. Melalui kerja sama dengan BCA, Kaskus menyediakan alternatif pembayaran di BranKas lewat BCA Sakuku. Sedangkan kerja sama dengan Telkomsel dan SMTel adalah untuk penyediaan pulsa secara online melalui kanal e-Pulsa yang dihadirkan kembali.

Akhir tahun lalu platform social commerce terkemuka di Indonesia, Kaskus, mengukuhkan eksistensi kanal Jual Beli mereka dengan menghadirkan fitur rekening bersama (escrow) bernama BranKas. Layanan tersebut kini kembali disempurnakan dengan menghadirkan alternatif pembayaran di BranKas melalui aplikasi BCA Sakuku. Sebelumnya, Kaskus juga telah menjalin kerja sama dengan Indomaret untuk menghadirkan pilihan pembayaran alternatif di BranKas.

CMO Kaskus Ronny W. Sugiadha mengatakan, “Kami mendengarkan kebutuhan yang diinginkan Kaskuser [sebutan pengguna kaskus] khususnya dalam melakukan [transaksi] jual-beli online yang aman. Kaskuser sendiri terdiri dari ragam karakter dan kalangan. Ada yang mengutamakan kepraktisan [dalam pembayaran], namun ada juga yang belum mengenal produk finansial.”

“Sehingga, [pilihan pembayaran alternatif] BCA Sakuku dan Indomaret [yang sudah lebih dahulu berjalan] akan menjadi pilihan yang pas bagi mereka.Kami berharap kehadiran [pembayaran] alternatif ini akan menyempurnakan pengalaman jual beli kaskuser di Kaskus,” lanjut Ronny.

Pilihan pembayaran di BCA Sakuku akan menggunakan QR Code yang harus di scan dengan aplikasi BCA Sakuku. Kemudian, pengguna akan diminta untuk memasukkan enam digit pin Sakuku untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Diungkap oleh Senior Manager Pengembangan Produk Internet dan Mobile BCA Fera Agustina, pembayaran maksimum yang dapat diterima melalui BCA Sakuku adalah sebesar satu juta rupiah bagi yang tidak memiliki rekening BCA. Sedangkan bagi yang memiliki rekening BCA, nilai maksimalnya adalah lima juta rupiah. Pembeli hanya memiliki waktu 90 menit untuk melunasi pembayaran sebelum invoice kadaluwarsa.

Selain melengkapi pilihan pembayaran di BranKas, Kaskus juga mengumumkan kemitraan dengan Telkomsel dan SMTel untuk penjualan pulsa secara online melalui kanal e-Pulsa. Layanan e-Pulsa sendiri dihadirkan kembali oleh Kaskus yang mengklaim telah melakukan ragam penyempurnaan. Lewat kanal e-Pulsa ini, Kaskuser dapat melakukan transaksi isi ulang pulsa Telkomsel dengan nilai minimal Rp 50.000 dan maksimal Rp 1 juta. Provider selain Telkomsel yang tersedia dalam layanan e-Pulsa Kaskus adalah BOLT, Indosat, Smartfren, Three, dan XL Axiata.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter