Kawan Lama Group resmi luncurkan Ruparupa

Kawan Lama Group Resmi Luncurkan Ruparupa

Layanan e-commerce yang sebelumnya diberitakan telah mendapat suntikan dana 6 miliar Rupiah dari Ace Hardware
Ruparupa bakal menjadi kanal utama ACE Hardware menyasar konsumen online / Dailysocial
Ruparupa bakal menjadi kanal utama ACE Hardware menyasar konsumen online / Dailysocial

Industri e-commerce Indonesia semakin semarak dengan hadirnya Ruparupa. Layanan e-commerce yang diluncurkan oleh Kawan Lama Group ini menawarkan barang-barang dari ACE Hardware, Informa, dan Toys Kingdom dalam berbagai macam kategori. Dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan bahwa Ace Hardware juga telah menyuntikkan modal 6 miliar Rupiah untuk layanan e-commerce ini. Dengan jumlah angka yang cukup besar, kabarnya ACE Hardware akan menjadikan Ruparupa kanal online resmi mereka.

Ruparupa secara resmi diluncurkan oleh Kawan Lama Group di ACE Gandaria City. Di hari pertama diperkenalkan ke publik, Ruparupa diklaim telah memiliki 10.000 jenis produk dalam berbagai kategori, seperti Rumah Tangga, Kebutuhan Dapur, Bed & Bath, Home Improvement, Furniture, Otomotif, Hobi dan Gaya Hidup, Kesehatan & Oleh Raga, Elektronik, serta Mainan & Bayi. Kabarnya akan ada ratusan produk baru juga di tambah setiap harinya untuk mengisi Ruparupa.

Dalam keterangannya Corporate Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi mengatakan, “Era digital telah mengubah cara kita berkomunikasi dan cara pandang, baik secara positif maupun negatif. Dan siapa pun yang tidak mengikuti tren tentu akan tertinggal.”

Nana lebih lanjut menjelaskan bahwa Ruparupa ingin menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin berbelanja produk ACE, Informa dan Toys Kingdom meski pun brand tersebut belum hadir di kota mereka. Nana juga mengutarakan bahwa dengan lebih dari 88 juta orang Indonesia yang menggunakan internet, Ruparupa optimis menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk belanja online.

Hal tak jauh berbeda juga diungkapkan Direktur Ruparupa Teresa Wibowo. Menurutnya Ruparupa mengusung visi ingin menjadi mitra dan teman tepercaya untuk menyediakan kebutuhan dengan berusaha memberikan pengalaman belanja online terbaik melalui layanan yang baik dalam hal kualitas kerja, pengiriman tepat waktu, perilaku profesional, layanan pelanggan, dan harga yang wajar.

Dengan banyaknya pemain e-commerce di Indonesia saat ini, onlineshop berusaha memberikan sesuatu yang berbeda dan kemudahan yang lebih. Salah satu strateginya adalah dengan memberikan gratis ongkos kirim untuk daerah Jabodetabek dengan pembelanjaan senilai minimal 300 ribu Rupiah. Ruparupa juga menggandeng beberapa bank untuk sejumlah program pembiayaan.

Dalam rilisnya, Ruparupa juga menjelaskan telah melengkapi layanannya dengan fasilitas STOPS (Store Pick-Up Service) yang memungkinkan pembeli memesan produk yang diinginkan sebelum datang ke toko. Konsumen tinggal mengambil sendiri pesanan di beberapa gerai ACE, Informa, atau Toys Kingdom yang telah ditentukan.

Dengan pendekatan online-to-offline (O2O) ini, Ruparupa berusaha mengkombinasikan pengalaman belanja online dengan pengalaman belanja konvensional untuk memberikan kemudahan lain bagi penggunanya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…