12 August 2014

by wiku

Kehadiran Resmi Xiaomi di Indonesia Tidak Akan Lama Lagi?

Penikmat gadget dan Trenogoers mungkin sudah tidak sabar untuk menantikan kehadiran resmi perangkat Xiaomi di Indonesia. Apalagi dengan buzz yang beredar di media teknologi yang membahas produk keluaran mereka.

Xiaomi sendiri telah mengirimkan sinyal untuk publik lokal tentang kehadiran mereka, beberapa diantaranya adalah kehadiran Hugo Barra di Jakarta beberapa waktu silam.

Nah, bocoran tentang kehadiran Xiaomi dalam waktu dekat hadir dari akun Twitter resmi, dalam posting-nya Xiaomi memunculkan tebak-tebakan yang memberikan sinyal bahwa mereka akan hadir dalam waktu dekat di Indonesia. Ada tiga hint yang Xiaomi berikan sejak yang pertama bertanggal 4 Agustus 2014, berikut Tweet-nya berurutan dari yang pertama ke yang ketiga.

 

 

 

Yang pertama bocoran informasinya terkait kopi, yang kedua terkait Komodo dan yang ketiga bunga Raflesia. Dari ketika ini kita bisa menebak bahwa Indonesia yang akan jadi pasar selanjutnya Xiaomi. Untuk hint yang ketiga, Vileplume menggunakan ciri bunga Raflesia di bagian atas badannya. Bunga Raflesia tentunya menjadi ciri bunga yang tumbuh hanya di daerah tertentu, Indonesia menjadi salah satu tempat untuk bunga ini bisa tumbuh.

Meski ada beberapa tempat di Asia Tenggara juga yang menjadi tempat bunga ini tumbuh, tapi tebak-tebakan tersebut boleh menjadi angin segar untuk mereka yang menantikan Xiaomi hadir resmi di sini. Hint yang kedua, jika memang itu merujuk pada Komodo, bisa adalah informasi yang paling merujuk pada Indonesia sebagai negara pasar selanjutnya untuk Xiaomi.

Info menarik: Micromon, Permainan Monster Capture Adiktif A la Pokemon untuk iOS

 

Minat konsumen Indonesia akan perangkat Xiaomi bisa terlihat dari 'ketidaksabaran' Blibli yang akhirnya duluan menjual produk Xiaomi sebelum perusahaan asal Tiongkok ini meluncurkan produknya di Indonesia.

Blibli telah menjual Xiaomi Mi3 16GB di situsnya, informasi yang dituliskan TechInAsia menyebutkan bahwa meski Xiaomi belum hadir resmi di Indonesia, Blibli menjual Mi3 dengan satu tahun garansi distributor. Untuk harga yang ditawarkan adalah 3.999.000 rupiah, lebih mahal dari harga di negara Asia lainnya.

Saat penelusuran produk terkait, TRL mendapatkan bahwa memang Blibli telah menjual Xiaomi Mi3 16GB dengan warna silver, saat tulisan ini dibuat stok yang ada masih tersedia.

Apakah hint kopi, naga yang merujuk pada Komodo serta Pokemon Vileplume yang bercirikan bunga Raflesia memang merujuk pada Indonesia dan menjadi penanda perangkat Xiaomi akan segera hadir resmi di pasar lokal? Mari kita ikuti terus perkembangannya.