Categories

Berita

Kerja Sama dengan Platform Konten Lokal, Kaskus Inisiasi “Kaskus Networks”

Infokost, Bolalob, Opini, Womantalk, dan Beritagar adalah lima platform pertama yang bekerja sama untuk menginisiasi Kaskus Networks

Adjie Priambada - 26 October 2016

Kaskus, yang kini memposisikan diri sebagai social commerce platform, mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan beragam content platform lokal untuk menginisiasi jaringan konten “Kaskus Networks”. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mensinergikan content platform lokal dan membangun ekosistem bisnis yang positif dan saling mendukung. Di tahap awal ini ada lima content platform yang sudah bergabung yaitu Infokost, Bolalob, Opini, Womantalk, dan Beritagar.

CMO Kaskus Ronny W. Sugiada dalam keterangan media mengatakan, “Kami mengajak seluruh contentplatform lokal di Indonesia untuk bergabung dengan Kaskus Networks dan membangun ekosistem konten yang positif. Sinergi ini juga tentunya akan memberikan value lebih bagi setiap member, baik dari sisi user traffic, revenue, maupun SEO (Search Engine Optimization).”

“Kami juga akan memaksimalkan penggunaan di seluruh channel [Kaskus], baik website, mobile web, mobile apps, hingga social media sebagai bagian dari Kaskus Networks untuk memberikan pengalaman dan hasil terbaik bagi brand yang bekerja sama dengan kami,” lanjut Ronny.

Sebagai informasi, content platform yang saat ini bergabung di Kaskus Networks sebagian besar adalah perusahaan yang berada di bawah naungan Global Visi Media, salah satu perusahaan yang berada di bawah manajemen GDP Venture.

CEO Kaskus Martin B. Hartono menegaskan bahwa Kaskus Networks adalah jaringan yang terbuka bagi setiap content platform yang ingin bergabung. Martin juga berharap ke depannya Kaskus Networks dapat menjadi salah satu leading content & advertising network di seluruh Indonesia dan mampu membawa content platform lokal secara bersama-sama untuk lebih eksis di panggung global.

Kaskus dibuat oleh Andrew Darwis pada tahun 1999 yang kemudian di tahun 2008 dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan di bawah payung PT Darta Media Indonesia. Meski sudah ditinggal oleh Ken Dean Lawadinata, Kaskus sendiri kini sudah berkembang menjadi sebuah social commerce platform terbesar di Indonesia – dari yang tadinya hanya sekedar forum diskusi.

Di samping forum umum untuk diskusi dan melakukan transaksi jual-beli, Kaskus sendiri telah memiliki kanal forum News yang kontennya banyak diisi oleh media yang memiliki kanal berita online seperti Metrotvnews, Gatra, dan Beritagar. Kaskus juga mengklaim kini telah memiliki lebih dari sembilan juta member yang terdaftar dan memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya.

_

Disclosure: Kaskus dan DailySocial berada di bawah naungan induk perusahaan yang sama

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter