1. Lifestyle

Kini Bisa Langsung Mencetak Dokumen Menggunakan Office for iPad

Sudah merasa nyaman bekerja dengan Office for iPad menggunakan akun Office 365? Kini kita bisa meningkatkan produktivitas melalui iPad setelah Microsoft memberikan pembaruan terhadap Office for iPad yang mencakup fitur pencetakan langsung untuk dokumen Word, Excel, dan PowerPoint. Pengaturan printer disesuaikan dengan pengaturan AirPrint.

Fitur pencetakan langsung melalui iPad tentu saja semakin mengurangi ketergantungan penggunaan komputer untuk membuat, mengedit, dan mencetak dokumen yang berhubungan dengan kegiatan perkantoran. Office for iPad bisa diunduh secara gratis, tapi kita tetap harus berlangganan layanan Office 365 untuk dapat menggunakannya dengan optimal. Office 365 versi Home misalnya, bisa digunakan untuk 5 komputer (Mac dan PC) dan 5 tablet, dengan pengguna tak perlu pusing lagi membeli paket Office setiap kali hadir versi yang terbaru.

 

Info Menarik: Office untuk iPad (+OneNote) Dapatkan 12 Juta Unduhan

 

Kehadiran Office di iPad memang "merusak" pasaran produk iWorks yang dimiliki oleh Apple. Meskipun demikian, dengan fitur in-app purchase untuk membeli akun Office 365, Apple tetap kebagian "jatah komisi" jika transaksi dilakukan melalui App Store. Hal ini yang disambut baik oleh Tim Cook. Setidaknya bagi Microsoft dan Apple, kehadiran Office for iPad merupakan win-win solution antara aplikasi produktivitas terbaik dan produk tablet terbaik.

Selain penambahan fitur pencetakan, tersedia pula fitur SmartGuides dan sejumlah perbaikan dan peningkatan stabilitas di pembaruan kali ini. Jenis-jenis printer yang bisa digunakan melalui fitur AirPrint bisa dilihat di tautan ini.

Mana yang pembaca Trenologi lebih suka gunakan di iPad, Microsoft Office atau iWorks?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again