1. Startup

Catat Kinerja Positif, KoinWorks Terus Optimalkan Pengembangan Lini Bank Digital Miliknya

KoinWorks Bank adalah hasil akuisisi founder atas BPR Asri Cikupa; tiga bulan terakhir telah bukukan keuntungan bisnis

KoinWorks Bank, yang baru-baru ini diakuisisi oleh pendiri KoinWorks Group, mengumumkan pencapaian mencetak laba selama tiga bulan berturut-turut. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada nasabah, KoinWorks Bank juga akan segera memindahkan kantor pusatnya ke Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

Sebagai langkah penting dalam transformasi perbankan digital di Indonesia, KoinWorks Bank yang awalnya beroperasi sebagai Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Asri Cikupa kini bertransformasi menjadi bank digital.

KoinWorks Bank menyediakan berbagai produk keuangan, termasuk deposito dengan suku bunga kompetitif yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan pinjaman dengan agunan aset tetap melalui proses persetujuan yang cepat dan mudah.

Co-Owner KoinWorks Bank Benedicto Haryono sekaligus CEO KoinWorks Group menyatakan, "Melalui KoinWorks Bank, kami percaya bahwa kemampuan untuk menyediakan layanan keuangan yang cepat dan aman akan memberikan dampak positif yang besar dalam meningkatkan kesejahteraan finansial masyarakat Indonesia. Layanan kami di sini juga akan memfasilitasi UMKM agar dapat terlayani dengan maksimal untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka."

Dalam laporan kualitas aset produktif yang disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk kuartal pertama 2024, KoinWorks Bank mencatat laba sebesar Rp1,2 miliar dengan return on asset (ROA) sebesar 2,73%, meningkat drastis dari ROA minus (-10,4%) pada masa transisi menjadi KoinWorks Bank pada Oktober 2023.

Rasio beban operasional dan pendapatan operasional (BOPO) berhasil ditekan menjadi 77,3% sepanjang awal tahun ini, dengan pertumbuhan kredit mencapai 134%.

Direktur Utama KoinWorks Bank Joko Purwanto menambahkan, "KoinWorks Bank terus bergerak dan berproses menjadi bank yang besar dengan pertumbuhan yang berkualitas, dan terus memperkuat fondasi melalui pengembangan SDM, peningkatan infrastruktur bisnis, risiko dan operasional, serta hubungan dengan pemangku kepentingan. Dalam waktu dekat ini kami akan memindahkan kantor pusat ke BSD dan akan segera beroperasi untuk melayani pelanggan kami."

KoinWorks Bank juga berencana mengintegrasikan portofolio nasabahnya ke dalam aplikasi KoinWorks, bekerja sama dengan PT Sejahtera Lunaria Annua sebagai pengelola aplikasi KoinWorks. Langkah ini akan memungkinkan pengguna untuk mengelola aset mereka dalam satu ekosistem KoinWorks yang terintegrasi.

KoinWorks Bank optimis dapat terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya dan menjadi bank besar yang tumbuh sehat dan berkualitas. Dengan tim yang solid dan berpengalaman, KoinWorks Bank siap untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan layanannya di Indonesia.

Application Information Will Show Up Here
-
Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again