1. Startup

Kreator Minecraft Tempati Posisi Runner Up Tokoh Paling Berpengaruh 2013 Versi Majalah Time

Kreator Minecraft, Markus Persson, saat ini menduduki peringkat kedua dalam daftar tokoh paling berpengaruh di dunia tahun 2013 versi majalah Time. Melalui sebuah voting yang dilakukan oleh Time, Persson meraih 156.694 suara, hanya terpaut sedikit dari peringkat pertama yang diraih oleh presiden Mesir, Mohamed Morsi.

Selain Persson, beberapa nama lain dari industri teknologi informasi juga berhasil masuk ke daftar nominasi majalah Time ini. Kim Dotcom, pendiri Mega Upload berada di posisi ketiga dengan sekitar 117 ribu suara. Sementara tokoh-tokoh lainnya seperti Sergey Brin (Google), Jeff Bezos (Amazon), Marissa Mayer (Yahoo), Eric Schmidt (Google), Jony Ive (Apple), Sheryl Sandberg (Facebook) dan Kevin Systorm (Instagram) juga masuk ke dalam daftar meskipun di peringkat yang tidak terlalu tinggi.

Urutan dalam daftar Time 100 tahun 2013 ini sendiri masih bisa berubah. Hal ini utamanya karena Time juga mempertimbangkan voting yang menyatakan tidak setuju terhadap pengaruh seorang tokoh. Misalnya saja, Morsi yang mendapat 156 ribu lebih suara dalam voting sebagai tokoh paling berpengaruh juga mendapat 220 ribu lebih suara yang tidak setuju bahwa ia tokoh paling berpengaruh. Hasil akhir daftar Time 100 untuk tahun 2013 akan resmi diumumkan pada majalah Time edisi 18 April nanti.

Versi lengkap daftar nominasi Time 100 untuk tahun 2013 ini dapat Anda lihat di tautan ini.

 

Sumber: Slash Gear. [gambar via]

 

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again