15 November 2013

by Bambang Winarso

BBM Untuk Android dan iPhone Dapatkan Update, Sekarang Support iPod Touch dan iPad

Tak berselang lama sejak update terbaru aplikasi BBM untukย Android dan iPhone digulirkan, BlackBerry kembali mengeluarkan sejumlah pembaharuan, kali ini dengan lebih banyak fitur dan dukungan baru.

Dikutip dari blog resmi BlackBerry, kini pengguna BBM untuk Android dan iPhone dapat menikmat sejumlah fitur tambahan, di antaranya adalah menu baru bernama Share PIN yang memudahkan pengguna aplikasi untuk membagikan barcode PIN-nya ke orang-orang yang dikenal via media sosial, sehingga pengguna BBM untuk Android dan iPhone dapat terhubung satu sama lain dengan cara yang jauh lebih mudah.

Selain itu BlackBerry juga menghadirkan menu tambahan bernama Tell Your Friends, yang memungkinkan Anda untuk mengundang teman di jejaring sosial yang lain yang juga menggunakan BBM untuk terhubung dengan Anda. Jika Anda menggunakan fitur ini, maka aplikasi akan menjalankan peramban dan meminta Anda untuk masuk ke dalam akun jejaring sosial Anda. Anda dapat menambahkan PIN BBM Anda di sana atau mengundang teman untuk terhubung, Anda dapat menemukan PIN teman jika mereka juga menggunakan BBM.

Fitur selanjutnya bisa dipastikan akan membuat pengguna iPod touch dan iPad seantero jagat jingkrak-jingkrak, di mana BBM kini sudah mendukung kedua perangkat tersebut, terutama yang beroperasi dengan iOS6 dan iOS 7. Ini menarik, saya mendapatkan kesan justru nama BlackBerry kembali bergaung melalui aplikasi ini, hanya saja memang kita masih menunggu ada strategi apa di balik keputusan radikal mereka menghadirkan BBM di kedua platform yang notabene adalah pesaing berat mereka.

Update terbaru ini juga membawa sejumlah perbaikan bugs yang masih ditemukan oleh pengguna di versi sebelumnya. Misalnya masalah penggunaan baterai yang berlebihan dan masalah sebagian pengguna yang mengaku kehilangan kontak tanpa sebab.

Berikut adalah fitur-fitur baru yang dikutip langsung dari blog resmi Blackberry:

BBM Untuk Android

  • Dukungan kategori kontak BBM
  • Fitur baru bernama Share PIN untuk membagikan Barcode
  • Fitur baru bernama Tell Your Friends, terhubung makin mudah dengan dukungan invite via sosial media
  • Perbaikan pada masalah penggunaan baterai

BBM Untuk iPhone

  • Mendukung perangkat iPod dan iPad yang beroperasi dengan iOS6 dan iOS7
  • Fitur baru bernama Share PIN
  • Fitur baru bernama Tell Your Friends
  • Perbaikan masalah hilangknya kontak BBM tanpa sebab

Yang belum mencicipi BBM rasa Android dan iPhone (serta iPod touch dan iPad), jangan tunda lagi, silahkan download dari Google Play dan App Store.