1. Startup

Parolamas Kenalkan Layanan Asuransi Digital Simplr

Menawarkan produk asuransi Parolamas langsung ke pengguna

PT Asuransi Parolamas (Parolamas) sudah lama dikenal sebagai perusahaan penyedia jasa asuransi. Di era teknologi digital, mereka mengeluarkan sebuah layanan baru, Simplr, untuk memudahkan masyarakat mengakses produk-produknya.

Sebagai sebuah perusahaan asuransi, Parolamas sudah berusia 55 tahun dan sejak 2015 menjadi bagian IAG (Insurance Australia Group), salah satu grup asuransi Australia. Simplr hadir sebagai bentuk digitalitasi asuransi yang ditawarkan langsung kepada masyarakat.

Simplr sudah mulai diperkenalkan sejak 24 Juli 2018. Pihak Parolamas sejauh ini cukup optimis dengan layanan barunya yang secara rata-rata telah membukukan lebih dari 70 ribu pengunjung per bulan.

Saat ini ada tiga produk Parolamas yang ditawarkan melalui Simplr, yakni asuransi Gaya Hidup (melindungi gaya hidup saat tertimpa kecelakaan yang menyebabkan kematian/cacat maupun pemutusan hubungan kerja karena bangkrutnya perusahaan menurut hukum), asuransi Dana Sehat (memberikan santunan tambahan untuk bisa mengakses layanan yang lebih layak atau untuk melengkapi BPJS maupun asuransi dari tempat kerja), dan asuransi kendaraan bermotor (melindungi aset transportasi mobil dari kehilangan maupun kerusakan menyeluruh).

"Tidak seperti platform asuransi online lainnya, produk-produk Simplr adalah milik kami sendiri yang kami desain dan jamin sendiri. Jadi nasabah langsung berurusan dengan pemilik produk, bukan dengan perantara (baik online maupun offline) yang hanya fokus menjual produk dan tidak mengedepankan customer service setelah penjualan selesai," terang pihak Parolamas kepada DailySocial.

Tahun ini Parolamas memperkenalkan Simplr sambil terus mengembangkan produk relevan yang simpel, terjangkau, dan bermanfaat untuk Indonesia.

Kemudahan akses dan pembayaran

Sebagai sebuah layanan digital, Simplr dihadirkan dengan mengedepankan konsep kemudahan, baik dari segi akses maupun transaksi. Pihak Parolamas mengklaim bahwa mereka mengusung konsep "mobile first, desktop second", meskipun belum meluncurkan aplikasi mobile.

Simplr juga menjanjikan pelayanan pembelian produk asuransi dalam waktu tiga menit atau lebih cepat, informasi mengenai produk akan disampaikan dengan sederhana dan lengkap, dan juga memiliki dukungan pembayaran yang beraneka ragam seperti kartu kredit/debit, Doku, transfer bank, pembayaran di gerai Alfamart. Mereka juga tengah mengupayakan untuk menambah opsi pembayaran menggunakan Ovo, Go-Pay, dan LinkAja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again