Categories

Berita

Layanan Direktori Arsitek dan Desainer Interior Bluprin Rilis Fitur B2B "Platform Material"

Menerapkan model bisnis berlangganan, berupaya mempermudah arsitek dan desainer mengumpulkan produk katalog dengan mudah

Marsya Nabila - 30 May 2018

Layanan direktori untuk arsitek dan desainer interior Bluprin merilis fitur "Platform Material" untuk pengguna dari kalangan B2B agar mereka dipermudah dalam mengumpulkan katalog material yang selama ini dilakukan secara manual.

Co-Founder & CEO Bluprin Ricky Cahyadi mengatakan penyimpanan katalog yang manual seringkali merepotkan para arsitek dan desainer dalam pekerjaannya. Misalnya mencari spesifikasi produk, warna, dan di mana produk tersebut tersedia. Kini semua bisa dilakukan lewat aplikasi.

Di sisi lain, bagi penyuplai, kehadiran Platform Material merupakan channel B2B baru untuk membangun brand awareness ke niche market, yakni para desainer itu sendiri.

Selain menjadi direktor, platform tersebut juga menghadirkan tools khusus untuk permudah proses mendesain sebuah prodyk lewat fitur MoodBoard dan Specification Sheet. Dengan demikian, proses pekerjaan mendesain dapat lebih mudah lewat desktop.

"Hal ini sejalan dengan visi Bluprin selain memajukan profesi arsitek dan desainer interior, kami juga fokus untuk permudah proses mendesain dalam kegiatan berarsitektur," terang Ricky dalam keterangan resmi.

MoodBoard adalah media perencanaan, yang bisa berupa papan, buku, maupun katalog yang berisi gambar dan penjelasan mengenai ide yang akan diwujudkan. Di Bluprin, MoodBoard dapat dibagikan ke klien.

Sementara itu, Specification Sheet dapat digunakan kalangan profesional untuk mengubah MoodBoard jadi lebih spesifik dari setiap material yang tercantum dalam MoodBoard tersebut. Profesional jadi tidak perlu repot-repot mencari kode material dan spesifikasi karena sudah terintegrasi.

"Ini menggunakan model berlangganan dengan annual premium membership fee bagi para penyuplai."

Ada pun informasi yang terdapat di Bluprin terdiri dari 7 kategori utama, antara lain Finishes, Kitchen & Bath, Door & Window, ME & Equipment, Construction, Furniture, dan Lighting dengan total lebih dari 50 sub-kategori material dan produk.

Ricky menuturkan, pihaknya berharap kehadiran platform terbarunya ini bisa mempertemukan para arsitek, desainer, produsen, serta pemilik properti dalam satu ekosistem yang terintegrasi. Mulai dari pencarian inspirasi desain, jasa arsitek dan kontraktor, dan material bangunan.

Sejak didirikan di awal 2017, Bluprin kini telah menjaring lebih dari 1.200 profesional terdaftar di 30 kota. Total portofolionya mencapai lebih 1.800 dengan 20 ribu inspirasi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter