1. Startup

Layanan Direktori Dokter Konsula Luncurkan Konsula Chat

Memungkinkan masyarakat konsultasi non-diagnostik dengan dokter secara daring

Setelah di penghujung tahun 2015 silam resmi meluncurkan versi penuh dari Konsula Search, hari ini Konsula mengumumkan hadirnya layanan Konsula Chat. Layanan ini diharapkan mampu membantu menghubungkan siapa pun dengan dokter untuk bisa melakukan konsultasi yang bersifat non-diagnostik secara daring.

CEO Konsula Shinta Nurfauzia dalam keterangan persnya mengungkapkan:

“Dengan Konsula Chat masyarakat dapat memiliki akses langsung dengan layanan konsultasi non-diagnostik yang kami sediakan, di manapun mereka berada. Meskipun kemungkinannya Konsula Chat tidak dapat semerta-merta menggantikan konsultasi tatap muka antara dokter dan pasien, kami percaya bahwa layanan ini memiliki manfaat yang bersifat komplementer. Contohnya jika seseorang merasa sakit dan ia tidak mengetahui harus memeriksakan diri ke dokter mana, ia dapat merasa lebih tenang setelah melakukan chat dengan tim dokter kami secara online. Terdorong oleh misi kami untuk membuka akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, kami memutuskan bahwa layanan Konsula Chat akan tetap gratis sampai waktu yang tidak ditentukan.”

Selain itu Konsula Chat juga dinilai memiliki potensi untuk membantu masyarakat Indonesia yang tidak bisa mendapat akses langsung ke dokter akibat distribusi dokter yang belum merata di daerah atau bagi mereka masyarakat kota yang memiliki kesibukan.

Konsula sendiri merupakan startup yang memberikan layanan direktori dokter Indonesia yang menyediakan pemesanan daring untuk janji bertemu dengan dokter, sehingga dapat mempercepat waktu tunggu di klinik. Sejak diluncurkan versi beta pada 28 Oktober 2015 lalu, hingga saat ini data internal Konsula mencatat sudah memiliki lebih dari 800 dokter terdaftar. Selain melalui situsnya, Konsula juga melayani pendaftaran, pemesanan, dan konsultasi melalui sms dan WhatsApp.

Setelah Konsula Chat, Konsula juga berniat meluncurkan Konsula Connect. Konsula Connect merupakan perangkat lunak berbasis komputasi awan yang membantu dokter dan klinik untuk mengoptimasi layanan mereka dengan sistem pemesanan dan pendaftaran daring. Menurut representatif Konsula, layanan Konsula Connect dapat dicoba oleh dokter secara gratis untuk jangka waktu tertentu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again