Categories

Berita

Layanan Nebeng UberPOOL Hadir di Jakarta

Tersedia pilihan bergabung dengan 1-2 orang lain atau mendapatkan mobil sendiri yang bisa dibagi hingga 4 orang

Amir Karimuddin - 18 May 2016

Uber hari ini resmi mengumumkan ketersediaan UberPOOL di Jakarta. UberPOOL adalah layanan nebeng yang memungkinkan konsumen bersama-sama memanfaatkan mobil yang tujuannya searah. Bisa dibilang ini adalah konsep ride sharing yang sesungguhnya. Menggunakan UberPOOL, konsumen bisa memilih bergabung dengan 1-2 orang lain atau mendapatkan mobil sendiri yang bisa dibagi hingga 4 orang.

Informasi soal kehadiran UberPOOL sudah diinfokan oleh General Manager Uber di Asia Tenggara Mike Brown beberapa waktu sebelumnya. Permasalahan UberPOOL di Indonesia adalah keterbatasan penggunaan kartu kredit yang memudahkan pembayaran secara elektronik. UberPOOL sendiri akhirnya diluncurkan di Jakarta sementara ini hanya mengakomodasi pembayaran menggunakan kartu kredit.

Cara penggunaan UberPOOL tak jauh berbeda dengan penggunaan moda kendaraan yang lain. Perbedaannya adalah antara memilih bergabung dengan 1-2 orang yang lain atau mendapatkan mobil sendiri jika Anda beramai-ramai.

Seandainya Anda memilih berbagi dan ternyata tidak ada penumpang lain di rute Anda, konsumen tetap hanya membayar porsi UberPOOL-nya (yang seharusnya lebih murah ketimbang menggunakan UberX).

UberPOOL menjadi solusi baru Uber, setelah UberMOTOR, untuk berekspansi di Indonesia setelah Uber dan Grab untuk sementara waktu tidak diperbolehkan menambah armada hingga urusan perpajakan dan bentuk usaha tetapnya selesai.

Kehadiran UberPOOL, yang serupa Nebengers dan GrabHitch (yang juga bakal segera tersedia di Jakarta), diharapkan bisa membantu mengurangi penggunaan kendaraan bermotor yang lalu lalang di jalanan Jakarta yang makin padat. Uber menyebutkan saat ini terdapat 6,000 kendaraan baru dan 25,7 juta perjalanan memenuhi jalanan Jakarta setiap harinya.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter