Layanan Urgent.id Siap Jadi Solusi Terbaik Perbaikan Laptop dan Smartphone Pelanggan

Layanan Urgent.id Siap Jadi Solusi Terbaik Perbaikan Laptop dan Smartphone Pelanggan

Turunnya performa laptop dan kerusakan layar smartphone menjadi permasalahan yang paling sering masuk ke Urgent
Urgent.id aplikasi jasa perbaikan laptop dan smartphone / Pixabay
Urgent.id aplikasi jasa perbaikan laptop dan smartphone / Pixabay

Serba cepat adalah efek dari teknologi dan digitalisasi di banyak sektor. Hal ini membuat proses menunggu jadi lebih membosankan. Sesuai dengan namanya, Urgent.id (selanjutnya disebut Urgent) mencoba memangkas waktu tunggu dalam hal layanan perbaikan laptop dan smartphone. Dikemas dengan sistem aplikasi web dan aplikasi mobileUrgent mencoba menjadi rujukan bagi mereka yang membutuhkan jasa perbaikan laptop dan smartphone.

Layanan Urgent sejatinya bukan layanan baru. Brand Urgent hadir untuk menggantikan nama layanan MiniMall. Urgent melengkapi layanannya dengan aplikasi mobile yang bisa dengan mudah menghubungkan teknisi milik Urgent dengan pelanggan.

Indra Gunawan, pengusaha muda di balik layanan ini, menjelaskan bahwa Urgent sendiri transpirasi dari kondisi mendesak. DI saat perangkat laptop atau smartphone kesayangan rusak dan itu merupakan perangkat satu-satunya membuat keadaan serba mendesak. Di titik itulah Urgent mencoba hadir.

Layanan Urgent diperkenalkan (setelah sebelumnya dikenal sebagai layanan MiniMall) pada awal tahun ini. Dengan berbagai pertimbangan seperti kemudahan branding dan kecocokan dengan layanan yang ditawarkan akhirnya nama Urgent terpilih.

Dari penuturan Indra, sejauh ini ada tiga permasalahan yang sering diterima oleh layanan Urgent untuk kategori laptop. Yang pertama adalah turunnya performa laptop karena banyak debu dan panas, permasalahan di bagian pengisian ulang daya dan juga permasalahan mati total. Sementara untuk perangkat smartphone permasalahan LCD yang rusak dan bootloop menjadi yang teratas.

Selain aplikasi mobile, Urgent juga menawarkan jasa jemputan untuk barang yang ingin diperbaiki. Pelanggan hanya perlu mengisi form isian yang disediakan sistem dan melengkapinya dengan data-data yang diminta seperti jenis kerusakan dan lainnya, kemudian menyepakati untuk biaya jemputan. Ini merupakan salah satu terobosan besar dalam segmen layanan perbaikan.

Urgent saat ini hanya melayani pelanggan di kawasan Bandung. Namun dalam waktu dekat Indra sebagai salah satu inisiator di balik layanan Urgent menyebutkan mereka akan segera melayani wilayah Jakarta.

“Kami berencana mengembangkan aplikasi yang sudah ada menjadi lebih wow dan bisa digunakan di Jakarta. Dalam waktu dekat Insya Allah kami akan merekrut tim programmer dan desainer untuk mempersiapkan kejutan tersebut,” terang Indra.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…