Categories

Gadget

Lenovo Ideacentre Stick 300 Siap Bersaing di Wilayah ‘PC ala USB Drive’

Yoga Wisesa - 24 June 2015

Tak bisa disangkal, langkah Intel lewat Compute Stick memicu pertumbuhan kelas baru di ekosistem PC, meskipun ia bukanlah pencetus awalnya. Pelan-pelan, brand lain mulai menyiapkan produk versi mereka, ambil contohnya Mouse Computer dan CTL. Kali ini sang pemasok komputer personal terbesar di dunia resmi dikonfirmasi segera bermain di ranah itu.

Di minggu ini, tepatnya pada tanggal 22 Juni 2015, Lenovo mengumumkan sebuah PC mungil dengan penampakan mirip flash drive yang suka Anda bawa-bawa. Lenovo menamainya Ideacentre Stick 300, komputer berbentuk ‘batangan’ pertama racikan mereka. Seperti Intel Compute Stick, ia siap dioperasikan begitu keluar dari packaging. Anda cukup menambahkan layar dan periferal input.

Ideacentre Stick 300 bekerja layaknya PC tulen dan dilengkapi konektivitas luas. Di bagian luar, kita tidak akan kesulitan buat menemukan port HDMI, MicroUSB 2.0 hingga SD card reader. Bahkan jika Anda butuh mendengar audio tapi lupa membawa headphone atau speaker, Lenovo telah membubuhkan speaker kecil di PC ala USB drive tersebut. Desain dan ukurannya memastikan Stick 300 mempunyai level fleksibilitas penggunaan yang tinggi.

PC ini lebih dari cukup untuk menangani kebutuhan hiburan multimedia keluarga atau hanya sekedar browsing. Ideacentre Stick 300 bisa dijadikan unit komputer pelengkap karena harganya sangat terjangkau. Selain di rumah, ia dapat digunakan di institusi pendidikan hingga kantor, atau buat menemani Anda selama perjalanan bisnis. Lenovo memiliki bermacam-macam visi dalam potensi pemanfaatkan Stick 300.

Info menarik: Intel Compute Stick Resmi Hadir di Indonesia

Dengan Stick 300, Anda bisa mengubah hampir semua televisi menjadi pusat multimedia pintar untuk streaming film, video chat atau mengedit pekerjaan. Anda cuma perlu mencolokkannya saja. Lenovo Ideacentre Stick 300 hanya berketebalan 15 milimeter, namun dipersenjatai oleh prosesor Intel Atom Z3735F, RAM sebesar 2GB dan penyimpanan 32GB. Selain koneksi yang disebutkan di atas, terdapat pula Wi-Fi dan Bluetooth 4.0.

GM sekaligus Vice President Lenovo, Jun Ouyang berkata bahwa kehadiran Stick 300 adalah demi menjawab kebutuhan komputasi para wisatawan, pebisnis, dan anggota keluarga. Mereka sadar, satu perangkat yang ekonomis dan portable akan memberikan manfaat bagi segala jenis konsumen. “Misi kami dalam menyediakan Ideacentre Stick 300 ialah untuk menyuguhkan kebebasan serta mobilitas, dipadu dengan performa tinggi,” ucap Ouyang.

Ideacentre Stick 300 akan melakukan debut di Lenovo.com, rencananya tiba di pasar retail global bulan Juli 2015. PC dibundel bersama platform Windows 8.1, dan segera memperoleh upgrade ke Windows 10 gratis tanggal 29 Juli. Harganya dibanderol mulai dari US$ 130.

Sumber: Lenovo.com. Gambar: Digital Trends.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter