Categories

Gadget

Siap-siap, Smartphone Berbaterai Tangguh Lenovo Vibe P1M Segera Meluncur di Indonesia

Bambang Winarso - 22 October 2015

Lenovo pada hari Rabu (21/10/2015) kemarin menggelar pertemuan bersama media untuk mengumumkan rencana melepas punggawa barunya, Lenovo Vibe P1m ke tanah air. Sebagai perkenalan, ini adalah smartphone yang mengemban misi sebagai penerus seri P90 di kategori ponsel berbaterai besar.

Indonesia menjadi persinggahan ke sekian, setelah sebelumnya Lenovo memboyong perangkat ini ke India. Dan seperti para seniornya, Lenovo Vibe P1m ini mengedepankan kapasitas baterai yang dominan ketimbang ponsel di kelasnya. Dimana kapasitas yang dibenamkan mencapai 4.000mAh.

Kelebihan lainnya, meski sudah dibekali baterai bongsor, Lenovo Vibe P1m masih dilengkapi dengan fitur Power Switch saver  berupa tombol fisik OneKey pengatur mode daya untuk mencapai efisiensi yang optimal.

Berkat baterai besarnya ini pula Lenovo Vibe P1m bisa dialih-fungsikan sebagai powerbank bagi perangkat smartphone atau tablet lainnya.

Info Menarik:Smartphone 4G Murah, Lenovo A2010 Sapa India

Smartphone yang pertama kali diumumkan di ajang IFA 2015 ini juga punya sederet komponen utama yang berkelas. Layarnya sudah menggunakan resolusi HD dengan lebar 5 inci. Dalamannya ditenagai chipset MediaTek MT6735P, RAM 2GB dan memori penyimpanan seluas 16GB.

Ponsel juga ditemani dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 8MP di belakang dan 5MP di depan. Tak kalah penting, ada dukungan teknologi 4G LTE untuk menjamin kecepatan perangkat saat menjelajah dunia maya.

Sayangnya pihak Lenovo masih bungkam soal harga dan waktu peluncurannya. Tapi sebagai perbandingan, di India, ponsel pintar Android 5.1 Lollipop ini dijual seharga Rp 1,6 juta-an. Jadi, kemungkinan besar harga jualnya di Indonesia pun tidak akan jauh dari angka itu.

Sumber berita MetroTV dan gambar header Lenovo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter