1. Startup

Let's Rock Your Firefox!

It’s time to Rock Your Firefox! Begitu judul dari postingan pertama di website baru dari Firefox, yang diberi nama Rock Your Firefox. Ini bukan website musik keluaran Firefox tapi ini adalah sebuah tempat dimana para pengguna Firefox bisa menemukan add-ons baru yang bisa mereka gunakan di browser mereka.

Dalam posting pembukanya, Firefox menejaskan bahwa Rock Your Firefox diluncurkan untuk memberikan berbagai perkembangan terbaru tentang add-ons dalam bentuk reviews juga akan terdapat insights dari para pengguna Firefox atau add-ons yang di bahas dari seluruh dunia, serta feedback dari mereka.

Tujuannya tentu saja untuk memberikan pengalaman maksimal bagi para pengguna add-ons dan membantu memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi bagaimana mengkustomisasi cara para user ini menggunakan web browser mereka.

Sepertinya ini merupakan rangkaian perkembangan Mozilla lakukan setelah mereka mempersiapkan pembaruan pada personas, yang akan mengalami beberapa pengembangan seperti dynamic Personas, page specific Personas, self hosted Personas, Personas + theme capability, dan lain-lain.

Sebenarnya ada tempat khusus untuk add-ons dari Firefox, yaitu di addons.mozilla.org, disitu tersedia seluruh add-ons dari Firefox lengkap berserta penjelasan tenang add-ons tersebut dan komentar-komentar dari para user. Tapi sepertinya ada yang mau disasar lebih dalam dengan peluncuran Rock Your Firefox.

Tampilan website ini lebih meriah dan memberi suasana lebih seru mirip blog pribadi dengan kolom komentar yang bisa anda isi tentang postingan yang ada, Firefox tau bahwa salah satu kelebihan mereka terletak di add-ons, dan mereka sendiri mengkui secara tidak langsung bahwa meskipun ratusan juta orang yang telah men-download lebih dari two billion add-ons, tapi masih saja terdapat user yang tidak paham bagaimana mendapatkan manfaat maksimal dari add-ons.

Dan Rock Your Firefox, hadir untuk merubah itu semua. Sepertinya Firefox akan memilih beberapa add-ons yang populer atau terbaik untuk dibahas di situs mereka yang baru ini. Hal yang menarik. review ditulis dengan gaya bahasa yang santai dan dituliskan berdasarkan pengalaman pengguna sehingga nampak lebih 'manusiawi' serta dekat dengan pembaca.

Akan ada up-date serta highlight dan penjelasan bantuan untuk Firefox di halaman baru Firefox ini setiap Senin, Rabu dan Jumat, atau anda bisa berlangganan feed mereka.

Saat tulisan ini dibuat baru ada 2 featured add-on yaitu Yoono serta Xsticky. Anda bisa mengunjungi Rock Your Firefox di link ini dan mulai mencoba add-ons yang ada. Jangan lupa untuk share komentar atau pendapat anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again