1. Startup

LewatMana Resmi Luncurkan Aplikasi Android

Salah satu pemenang SparxUp Awards 2010, LewatMana secara resmi telah meluncurkan aplikasi android untuk layanan monitoring traffic yang luar biasa populer. Aplikasi ini sudah tersedia di Android Market dengan nama "LewatMana Lite" dan memiliki fitur yang jauh lebih keren dibanding websitenya sendiri.

Salah satu fitur favorit saya dari LewatMana Lite ini adalah Driving Mode dimana lokasi anda akan dilacak melalui GPS dan aplikasi ini akan menampilkan feed kamera yang tersedia di sekitar jalur yang kita lewati. Hal ini tentu membantu dalam perjalanan terutama di Jakarta yang terkenal dengan kemacetan yang tidak bisa ditebak, mungkin dengan aplikasi ini kita bisa menghemat waktu.

Saat ini aplikasi ini sudah mendukung feed kamera di Jakarta, Surabaya, Bandung dan juga Bali meskipun kebanyakan kamera masih ada di Jakarta (karena memang Jakarta mungkin salah satu yang paling membutuhkan aplikasi ini). Di aplikasi ini anda juga bisa melihat infomasi seperti emergency, important location dan juga update real-time mengenai kondisi traffic di sekitar anda.

Berkenaan dengan isu privasi di aplikasi ini, Hendry Soelistyo, founder LewatMana, menyatakan bahwa mereka memang menyimpan data lokasi layaknya layanan berbasis lokasi lainnya namun disimpan secara anonymous jadi pengguna tidak perlu khawatir mengenai privasi.

Aplikasi yang dirilis dengan nama "Lite" ini menandakan bahwa nantinya akan ada versi premium yang mungkin akan dibandrol di Android App Market. Tadi melihat dari aplikasi Lite-nya saja, saya tidak akan keberatan kalau harus membeli aplikasi premium dengan fitur-fitur tambahan. Untuk mendownload aplikasi LewatMana Lite, silahkan klik tautan berikut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again