Dark
Light

Andalkan Android Marshmallow, LG K8 Bergerilya di Eropa

1 min read
February 17, 2016

Di saat sedang disorot pasca meresmikan kehadiran dua smartphone spesialist X, LG ternyata diam-diam juga meluncurkan seri K lainnya di Eropa. Dibalut layar 5 inci, LG K8 bahkan diberitakan sudah mulai dijajakan di sana dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dibandingkan pendahulunya, K7.

Tak ada perubahan dari segi layar, masih menggunakan layar 5 inci tetapi dengan sedikit polesan pada bagian resolusi yang setingkat lebih jernih yakni berupa resolusi HD (720p). Menjanjikan performa apik, K8 hadir dengan chipset MediaTek MT6735 bersama RAM 1,5GB dan pilihan memori internal mulai dari 8GB hingga 16GB.

LG K8_white

Smartphone berbekal baterai 2.125mAh ini juga punya kamera cukup apik, di belakang bersemayam kamera 8MP plus 5MP di depan. Sementara untuk memberikan keleluasaan dalam menghubungkan perangkat, LG membekalinya dengan sejumlah konektivitas seperti Bluetooth 4.2, WiFi dan tentunya dukungan 4G LTE.

Bila mempertimbangkan sisi spesifikasi di atas, tak ada yang istimewa dari LG K8, mengindikasikan bahwa ia akan bertarung di kelas menengah ke bawah. Pun begitu, bagian penting yang membuat K8 tetap menarik terdapat pada sistem operasinya yang sudah menggunakan Android Marshmallow. Namun sayang sampai berita ini diterbitkan belum ada informasi berapa banderol harga yang ditawarkan oleh LG untuk punggawanya ini.

LG tahun ini setidaknya punya empat varian smartphone yang bakal disuguhkan, tiga diantaranya sudah menampakkan diri, yakni X Cam, X Screen dan Stylus 2. Satu lagi kita sedang nantikan kemunculan LG G5 yang tampaknya disimpan sebagai menu utama di ajang MWC 2016 minggu depan.

Sumber berita 9to5Google dan gambar header LG.

Previous Story

Lima Saran Kepemimpinan Bagi Seorang Introvert

Next Story

Aplikasi MyShake Manfaatkan Accelerometer Smartphone untuk Mendeteksi Gempa Bumi

Latest from Blog

Don't Miss

Platform NFT LG Art Lab

LG Luncurkan Platform NFT Khusus untuk Lini Smart TV-nya

TV dan NFT bukanlah dua hal yang umum diasosiasikan oleh

CES 2022: LG Singkap Sejumlah Terobosan Baru di Ranah OLED Display

Seperti biasa setiap tahunnya, LG memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show