1. Lifestyle

LG Siapkan Perangkat Pintar Terbaru, Bisa 'Chatting' Lewat Line dengan Kulkas

Menyambut acara CES 2014, yang akan diselenggarakan bulan Januari 2014, LG telah bersiap untuk unujuk kebolehan atas berbagai perangkat rumah tangga pintar mereka. Integrasi antara layanan HomeChat dari LG dengan Line mudahkan 'komunikasi' dengan alat rumah tangga.

LG akan memperlihatkan pada para pengunjung pameran generasi terbaru dari teknologi mereka, yang memungkinkan pengguna alat rumah tangga pintar yang dilengkapi layanan HomeChat untuk berkomunikasi, mengatur, melihat dan membagikan konten lewat layanan Line.

LG mengggunakan teknologi dari Natural Language Processing (NLP) dan mengintegrasikan kelayanan HomeChat, pengguna nantinya bisa berkomunikasi dengan mesin-mesin lewat aplikasi pesan Line.

 

Info menarik: ViewSonic VX, Monitor Yang Memadukan Fungsi Mobile Gaming dan Home Console

 

Konsumen yang membeli perangkat rumah tangga dari LG di tahun 2014 akan bisa mengontrol perangkat ini lewat ponsel atau komputer. Jadi ketika konsumen akan pergi liburan, perangkat dengan HomeChat akan bisa merespon dan menawarkan menu tertentu sesuai dengan keperluan berpergian, seperti menyalakan mode penyimpan daya atau melakukan pekerjaan secara otomatis untuk kulkas.

Dalam peluncuranya akan tersedia dua bahasa, Korea dan Inggris. Beberapa contoh alat rumah tangga yang bisa menggunakan fasilitas ini antara lain kulkas, vacuum cleaner, mesin cuci, dan smart oven. Untuk kulkas misalnya, selain yang disebutkan di atas, konsumen bisa mengirimkan foto lewat Line yang nantinya akan ditampilkan di panel yang tersedia di kulkas, atau melihat isi kulkas lewat layar ponsel.

 

Info menarik: Jelang CES 2014, LG Perkenalkan Desktop Berbasis Chrome OS, LG Chromebase

 

Integrasi ini tentunya sebuah perkembangan menarik, di satu sisi LG yang telah memiliki layanan HomeChat bisa menyatukan pengguna Line yang lebih dari 310 juta di seluruh dunia ke layanan perangkat pintar mereka. Dan di sisi lain, pemanfaatan layanan chatting kini merambah ke perangkat pintar rumah tangga.

Informasi lengkap bisa cek informasi di rilis resmi LG.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again