1. Startup

Startup Insurtech Lifepal Diakuisisi Roojai Group

Pasca-akuisisi Lifepal akan tetap beroperasi sebagai perusahaan independen dan meneruskan bisnisnya sebagai portal pembanding asuransi

Startup insurtech asal Thailand Roojai Group mengumumkan telah mengakuisisi Lifepal, portal pembanding asuransi online asal Indonesia. Kekuatan masing-masing perusahaan akan disinergikan demi menawarkan produk asuransi yang lebih beragam untuk masyarakat Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan pada pekan lalu (12/1) melalui keterangan resmi yang disampaikan Roojai. Perwakilan Roojai menuturkan akuisisi ini menandai sinergi kekuatan, Lifepal akan menyediakan akses ke saluran distribusi online di Indonesia, sementara Roojai akan meningkatkan kinerjanya dengan harga premi, underwriting, dan pengalaman pelanggan yang lebih baik secara keseluruhan.

“Akan berupaya memperluas penawaran produk dan distribusi online dan offline, memastikan pendekatan layanan asuransi yang komprehensif dan berpusat pada pelanggan,” tulisnya seperti dikutip dari Technode Global.

Desas-desus akuisisi Lifepal sebenarnya sudah berlangsung sejak satu tahun terakhir. Startup yang didirikan salah satunya oleh Benny Fajarai ini mencari investor baru dengan pengetahuan asuransi yang mendalam.

Kedua perusahaan akan terus berinovasi dalam menawarkan layanan asuransi terbaik yang berpusat pada pelanggan di Indonesia dan negara lainnya di kawasan ini.

Disampaikan lebih lanjut, pasca-akuisisi operasional Lifepal akan tetap independen dari Roojai Indonesia. Lifepal tetap melanjutkan bisnisnya sebagai platform pembanding produk asuransi mobil dan kesehatan, dengan dukungan teknologi Roojai.

Para pelanggan Lifepal akan mendapatkan keuntungan yang signifikan dari kemampuan Roojai, seperti akses terhadap harga premi yang kompetitif dan pengalaman pelanggan yang unggul, demi mereplikasi kesuksesan Roojai yang telah dicapai di Thailand.

Sementara itu, mitra asuransi Lifepal akan mendapatkan manfaat dari keahlian Roojai dalam transformasi digital proses asuransi, seperti inspeksi mobil, dukungan klaim, dan strategi keberlanjutan portofolio.

Roojai Group beroperasi di Thailand sejak 2016, cakupan bisnisnya meliputi: Roojai Thailand (asuransi digital); MrKumka (portal pembanding asuransi online di Thailand); dan Roojai Indonesia yang diluncurkan pada 2022 untuk memberikan produk kompetitif dan pengalaman pelanggan yang sama kepada konsumen Indonesia.

Di Indonesia, Roojai (PT Roojai Insurance Agent) masuk di bawah bendera insurtech dan bermitra dengan PT Sompo Insurance Indonesia sebagai agen resminya. Perusahaan ini menyediakan beragam asuransi, seperti: asuransi mobil all risk, penyakit kritis, kanker, penyakit jantung, penyakit akibat gigitan nyamuk, kecelakaan diri, hospital cash plan.

More Coverage:

Sementara itu, Lifepal (PT Lifepal Technologies Indonesia) beroperasi di Indonesia dengan lisensi sebagai penyelenggara inovasi keuangan digital (IKD) di bawah OJK. Lifepal merupakan bagian dari PT Anugrah Atma Adiguna, perusahaan broker asuransi. Diklaim ada lebih dari 2 juta pengunjung unik per bulan mengunjungi situs Lifepal.

Startup ini terakhir kali mengumumkan pendanaan putaran Seri A sebesar $9 juta pada Agustus 2021. Putaran tersebut dipimpin oleh ProBatus Capital dengan keterlibatan Cathay Innovation, Insignia Ventures Partners, ATM Capital, dan Hustle Fund.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again