[Ask the Expert] Apa yang Terjadi dengan Line dan WhatsApp Bila Ganti Kartu SIM?

Ada tiga pertanyaan yang akan jadi suguhan kolom Ask the Expert kali ini. Pertanyaan pertama dari Sheila soal konsekuensi menghapus data aplikasi, kedua dari Achmad soal BBM dan ketika dari Mey soal penggantian kartu SIM.

Langsung saja kita masuk ke pertanyaan pertama.

Jika saya menghapus data BBM di pengelolaan aplikasi apakah semua data dan chat yg ada di aplikasi bbm saya akan hilang semua? Terutama chat nya apakah akan hilang semua? terimakasih

Sheila

Jawaban

Sheila, jika Anda menghapus data di panel aplikasi maka tidak hanya chat yang hilang tapi semua data termasuk username dan kata sandi BBIDnya. Artinya, Anda perlu kembali masuk menggunakan BBID yang sama untuk memperoleh akun dan kontak.

Pertanyaan Kedua

BBM saya koneksi bagus tapi saya tidak bisa kirim pesan, selalu gambar jam tolong dibantu

Achmad

Jawaban

Masalah Anda sepertinya hanya pada jaringan, coba ganti pengaturan SIM. Jika saat ini internet menggunakan kartu SIM 2, coba ganti menjadi kartu SIM 1. Atau tukar kartu SIM Anda dengan yang kualitas signalnya lebih baik.

Info Menarik:[Ask the Expert] Solusi Lupa Email BBM dan Soal Login BBID yang Sama di Dua Perangkat

Pertanyaan Ketiga

Hallo mas. Hp saya oppo mirror 3. Mau tanya, Line dan WA saya terdaftar di SIM 1. namun karena penggunaan paket data yg boros, maka saya ingin internetan pakai SIM 2 dengan operator yang berbeda. Kalau paket data yg diaktifkan diubah menjadi SIM 2, apakah Line dan WA yg terdaftar ke operator SIM 1 masih bisa berjalan?

Mey

Jawaban

Masih bisa, Line dan WA Anda masih tetap bekerja seperti biasa tidak peduli menggunakan operator apa. Berlaku juga jika Anda terhubung ke WiFi. Nomor verifikasi hanya dapat diubah melalui pengaturan di dalam masing-masing aplikasi. Semoga menjawab pertanyaan Mey.

Sumber gambar header Shutterstock.