27 April 2015

by Glenn Kaonang

Logitech Stereo Headset H151, Mudah Digunakan dan Dilengkapi Fitur Noise Cancelling

Jika Anda berprofesi sebagai petugas layanan pelanggan, atau yang sering kita kenal dengan istilah customer service, tentunya Anda sering melakukan panggilan telepon sehari-harinya. Tugas ini sepintas terkesan sederhana, namun alat bantu yang dibutuhkan harus benar-benar efektif agar semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Yang pertama, output suara yang disajikan pastinya harus jernih dan jelas. Kedua, aspek kenyamanan juga tak bisa dilupakan begitu saja, terutama jika panggilan telepon berlangsung selama berjam-jam.

Menyasar konsumen dengan dua permintaan seperti di atas, Logitech memperkenalkan Logitech Stereo Headset H151. Headset ini dirancang untuk memberikan media komunikasi yang jernih dan jelas.

H151 memiliki desain yang ergonomis. Selain posisi headband yang bisa disesuaikan, masing-masing earcup-nya telah dilapisi material busa pelindung agar pengguna tetap merasa nyaman meski tengah melakukan panggilan telepon atau video call dalam waktu yang lama.

Info menarik: Bluewire, Bluetooth Headset Dilengkapi Kemampuan Merekam

Posisi mikrofon headset ini juga bisa ditempatkan di sebelah kiri atau kanan dengan mudah, mengakomodasi preferensi pengguna yang berbeda-beda. Kabel dengan colokan 3,5 mm standar dapat langsung ditancapkan ke berbagai perangkat dari berbagai sistem operasi untuk mulai menggunakannya.

Logitech juga paham bahwa dewasa ini teknologi noise cancelling telah menjadi standar wajib di industri perangkat audio. H151 pun dilengkapi teknologi tersebut, dimana suara sekitar yang berisik bisa diredam untuk memaksimalkan komunikasi penggunanya.

Demi meningkatkan kenyaman pengguna, Logitech juga menyematkan fitur in-line audio control berupa remote yang terpasang pada kabel milik H151. Mengatur volume suara maupun mengaktifkan dan menonaktfikan mikrofon dapat dilakukan secara langsung via remote tersebut.

Belum diketahui berapa harga jual yang ditawarkan untuk Logitech Stereo Headset H151 di Indonesia. Namun bisa dipastikan harganya cukup terjangkau, sekitar 200 - 300 ribu rupiah jika mengikuti harga jualnya di Singapura.