1. Startup

Main Kuis Tebak Lagu Sambil Karaoke Dengan Aplikasi Museekr

Masih ingatkah Anda dengan kuis “Berpacu Dalam Melodi”? Jika Anda besar di era 80-an, pasti sangat familiar dengan acara kuis tebak judul lagu yang dibawakan oleh pembawa acara mendiang Kris Biantoro yang ditayangkan di stasiun televisi milik negara TVRI. Jika Anda ingin bernostalgia dengan acara kuis tersebut, mungkin Anda dapat coba aplikasi smartphone yang satu ini, Museekr.

Museekr merupakan aplikasi kreatif buatan lokal yang mengajak pengguna untuk meng-eksplor dan bersenang-senang dalam dunia musik dengan hanya menggunakan satu aplikasi. Dalam Museekr, pengguna dapat memainkan kuis tebak lagu antar sesama pengguna secara real-time. Dengan mengandalkan koneksi internet, pengguna dapat memainkan kuis tebak lagu yang diikuti oleh antar pengguna Museekr yang terdaftar maupun mendaftar lewat akun Facebook.

Cara kerjanya cukup mudah dan cepat. Di halaman depan aplikasinya, pengguna hanya cukup memilih pilihan “Quiz” untuk memulai permainannya. Jika Anda memiliki teman di daftar Facebook Anda yang juga memainkan Quiz Museekr, Anda dapat dengan segera memulai permainan dengan mengajak teman Anda untuk mengikuti kuis tebak lagu. Namun, jika Anda tidak menemukan teman yang menggunakan Museekr, Anda pun tetap dapat mengikuti serunya kuis tebak lagu bersama dengan pengguna dari seluruh dunia dengan memilih pilihan Random. Dengan begitu, permainan kuis tebak lagu dapat dengan segera dimulai.

Selain kuis tebak lagu yang menjadi andalan dari aplikasi besutan developer lokal Virtus System, Museekr juga menghadirkan fitur “Sing”. Dalam fitur ini, pengguna dapat menikmati karaoke gratis dengan beragam pilihan lagu yang terdapat di dalam aplikasi Museekr. Sesuai dengan namanya, fitur Sing merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk unjuk kebolehan bernyanyi dalam sebuah aplikasi untuk kemudian dibagikan kepada sesama pengguna. Bagaimana dengan pilihan lagu-lagu yang terdapat di dalamnya?

Hebatnya, bagi penggemar segala jenis musik, Museekr memiliki beragam pilihan lagu dari seluruh genre yang dapat dipilih sesuai dengan kegemaran, mulai dari genre Blues, Pop, Jazz, hingga Rock sekalipun lengkap tersedia di dalam Museekr, dan tak ketinggalan kumpulan lagu-lagu Indonesia pun juga turut hadir melengkapi daftar lagu yang tersedia di Museekr.

Jika Anda penasaran dengan aplikasi yang terdaftar sebagai salah satu nominasi finalis perhelatan INAICTA 2013 ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di laman Google Play bagi pengguna smartphone Android, dan Apple App Store bagi pengguna smartphone iOS. Bagi pengguna platform lain, nampaknya harus gigit jari menunggu kehadiran aplikasi kreatif ini, pasalnya hingga kini Museekr belum terlihat hadir di platform-platform lain seperti BlackBerry maupun Windows Phone.

 

This Android channel is brought to you by Smartfren. Smartfren promotes Smart life through internet and mobile. For more information on product and solution provided by Smartfren, visit Smartfren website: http://www.smartfren.com/ like Smartfren Facebook Page, and follow @smartfrenworld

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again