StartupGame

Mainkan Lagu Anak Indonesia di Game Buatan Pengembang Lokal Ini

Berbeda dengan kondisi di tahun 90-an, saat ini jarang bisa kita temui ada artis cilik yang membawakan lagu untuk anak-anak. Saat ini anak-anak disuguhi lagu dengan tema dewasa dan kurang mendidik. Untuk mencegah anak-anak terkontaminasi dengan lirik yang tidak positif, Gundu Production merilis game berjudul La La La - Lantunan Lagu Anak.

La La La - Lantunan Lagu Anak akan mengajak kita untuk mengingat kembali lagu-lagu anak yang populer seperti Cicak-Cicak di Dinding, Balonku, Bintang Kecil, dan lain-lain. Kita akan memainkan nada-nada yang diberikan dan menebak judul lagu dari penggalan nada tersebut.

Cara bermainnya adalah pemain akan diberikan satu buah piano. Di atas piano tersebut akan ada lingkaran yang bergerak dari atas ke bawah sejajar dengan tuts yang harus ditekan. Ketika lingkaran tersebut menyentuh area tertentu, maka kita harus menekan tuts piano kita, setelah itu akan keluar bunyi nada sesuai dengan lagu yang harus dimainkan.

Setelah selesai memainkan potongan nada tersebut, akan ada dua opsi judul lagu yang bisa kita pilih. Salah satu dari judul tersebut adalah potongan nada yang kita mainkan sebelumnya. Jika kita berhasil menebak dengan benar, maka kita akan bisa memainkan level selanjutnya dengan lagu yang berbeda.

Info menarik: Escape From Begal, Game Menghindari Begal Motor di Jalanan

Game ini memiliki banyak fitur dan mode permainan. Selain mode untuk menebak lagu, ada juga mode untuk bermain piano secara bebas. Kita bisa merekam permainan piano kita dan memainkan lagu apapun yang kita mau lalu mengulangnya kembali untuk di dengar.

Kemudian juga pengguna juga bisa mengubah suara yang diproduksi oleh piano kita menjadi suara yang lain. Namun pilihan suara yang bisa kita mainkan masih dikunci dan harus dibuka dengan inapppurchase.

Ada suara-suara lucu yang bisa dimainkan seperti mengubah suara piano menjadi suara burung. Efeknya adalah tiap lagu yang kita mainkan, nada yang terdengar bukanlah suara piano namun suara burung.

Konsep game ini sangat baik dan juga memiliki fitur yang cukup banyak. Jika ada hal yang perlu dikembangkan lagi, salah satunya adalah tambahan lagu asli sehingga bisa didengarkan oleh anak-anak. Kemudian juga tutorial bisa dibuat lebih jelas lagi, semisal ketika tutorial meminta kita menekan sebuah tombol, tombol lain bisa dibuat lebih gelap atau dihilangkan terlebih dahulu agar pemain tidak bingung harus menekan tombol yang mana.

Jika bisa dikembangkan lebih lanjut lagi, game La La La - Lantunan Lagu Anak ini bisa menjadi sebuah game yang bermanfaat bagi anak Indonesia. Bagi yang ingin mencoba memainkannya, silahkan diunduh di Google Play secara gratis. Akan ada iklan tiap kali kita selesai menebak lagu dan juga terdapat item yang bisa dibeli di dalam game.

[embed]https://youtu.be/GNRScOV2rDo[/embed]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again