1. Startup

Marketplace Penyewaan Ruang Kantor Jangka Pendek FlySpaces Hadir di Jakarta

Menyusul Singapura, Manila, Cebu, Kuala Lumpur, Hongkong, dan Makau yang lebih dulu disambangi

Kebutuhan akan ruang kantor untuk bisnis rintisan atau ruang kerja untuk para pekerja freelance di Indonesia menumbuhkan peluang bisnis baru. FlySpaces, sebuah marketplace untuk penyewaan ruang kantor dengan jangka waktu pendek yang sudah beroperasi di beberapa negara di Asia kini resmi hadir di Jakarta. Jakarta menjadi kota keenam yang disinggahi FlySpaces yang di beberapa kota-kota besar lain di negara lain sudah membantu beberapa bisnis menengah hingga perusahaan multinasional seperti Uber, Google, dan Nestle dalam menemukan solusi ruang kerja yang fleksibel.

Masuknya FlySpaces ke Indonesia, tepatnya di Jakarta, didasari oleh pasar potensial yang disuguhkan ibukota Indonesia ini. CEO Mario Berta mengungkapkan dengan jumlah pertumbuhan startup yang cukup pesat seperti Go-Jek, Tokopedia, dan lainnya, Jakarta menjadi kota yang layak menjadi tujuan selanjutnya. Sebelumnya FlySpaces sudah hadir di Singapura, Manila, Cebu, Kuala Lumpur, Hongkong, dan Makau.

“Bersama dengan Manila, Jakarta adalah kota yang membuat saya sangat excited, karena Jakarta adalah ibukota dari negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Dengan pertumbuhan yang sangat pesat, jumlah UKM yang besar, dan tentu saja ekosistem startup yang sangat vibrant serta perusahaan sekaliber Go-Jek, Tokopedia, BerryBenka, dan lain-lain saya sama sekali tidak meragukan potensi Jakarta,” ungkap Mario.

Jakarta dengan segala potensi bisnis yang ada dan kondisi jalanan yang masih sering tersendat hingga macet menyebabkan bisnis penyewaan kantor dalam jangka waktu pendek menjadi peluang tersendiri. Mario juga menggarisbawahi bahwa untuk mengurangi kemacetan yang ada adalah dengan mendorong lebih banyak perusahaan untuk mendukung mobilitas karyawan dan membiarkan mereka bekerja secara remote atau di luar kantor.

SHadirnya marketplace ruang kerja di Jakarta ini disambut baik Akbar Brojosaputro yang merupakan CEO Conclave, sebuah co-working space yang berada di Jakarta. Menurutnya, kehadiran FlySpaces di Jakarta tidak hanya akan membantu perusahaan multinasional di Asia Tenggara tetapi juga menjembatani daya saing dari bisnis lokal.

“Sebagai pemain lokal di industri penyewaan ruang kerja dan juga co-working, kehadiran sebuah marketplace sekaliber FlySpaces di Jakarta sangat menarik bagi kami. Terutama untuk menghadirkan lebih banyak peluang berkompetisi dan mendapatkan pelanggan yang lebih banyak,” terang Akbar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again