Categories

Social Media

Masuki Usia Ke-3, Vine Luncurkan Trends on Vine

Bantu pengguna menemukan tren terbaru sekaligus video-video yang tengah viral

Glenn Kaonang - 25 January 2016

Tidak terasa sudah tiga tahun Vine berkiprah menjadi penyumbang konten video viral di internet. Menyambut ulang tahunnya yang ketiga pada tanggal 24 Januari kemarin, layanan kepunyaan Twitter tersebut menghadirkan sebuah playlist khusus yang berisikan video-video yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2015.

Beberapa di antaranya berhasil menjadi sebuah tren tersendiri, dan tidak sedikit yang akhirnya dikenal sebagai sebuah meme. Kendati demikian, tahun lalu juga menjadi bukti bahwa Vine tak hanya berperan menciptakan konten video yang bersifat menghibur, tetapi juga momen-momen penting seperti tragedi bom yang menimpa kota Paris.

Di saat yang sama, Vine juga meluncurkan situs khusus bernama Trends on Vine. Situs ini dirancang supaya pengguna bisa dengan mudah menemukan tren terbaru maupun video-video yang berpotensi menjadi viral atau bahkan mempengaruhi tumbuhnya budaya-budaya baru yang menjangkau jutaan orang di dunia dalam waktu dekat.

Beberapa tema yang sedang ngetren dan berasal dari Vine adalah "On Fleek", "Why You Always Lying" dan "Duck Army". Siapa yang tahu tema apa yang bakal menjadi tren tahun ini? Lewat Trends on Vine, kita bisa memonitor perkembangannya, dan tentunya menemukan satu video yang menjadi pemicu tren maupun meme tertentu pada awalnya.

Kehadiran Trends on Vine ini bisa dibilang merupakan salah satu cara Vine untuk membantu penggunanya menemukan konten yang menarik. Sebelumnya, Vine telah meluncurkan fitur For You. Kombinasi Trends on Vine dan For You ini pastinya sanggup menyita waktu pengguna dalam menikmati seabrek konten yang tersedia.

Sumber: TheNextWeb dan Vine Blog. Gambar header: Vine via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter