Meizu M3 Note, Berbalut Metal Berkelas Namun Harga Tiarap

Meizu M3 Note tersedia dalam dua varian, varian termurah dijual seharga $123

Bertepatan dengan peluncuran Huawei P9, di tempat berbeda Meizu juga menggelar acara perkenalan punggawa barunya, M3 Note yang tampil mengejutkan. Yap, seperti kebanyakan perangkat yang dilepas oleh Meizu, M3 Note juga menggoda publik dengan harganya yang sangat terjangkau tapi kali ini menawarkan spesifikasi yang lebih berkelas. Salah satunya adalah material metal yang membalut perangkat.

Meizu M3 Note dibalut body aluminium 6000 Series yang juga diadopsi oleh saudara tuanya, Meizu Pro 5. Material premium ini memberikan tampilan elegan dan juga sensasi genggaman layaknya iPhone 6s Plus.

Di depan, Meizu M3 Note menampilkan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p, sementara jeroannya dihuni chipset MediaTek Helio P10 yang dimotori delapan inti prosesor. Meizu menawarkan konfigurasi dual SIM bersama dengan dukungan 4G LTE, RAM 3GB dan memori internal seluas 32GB. Kehadiran Mali-T860 64-bit bersama prosesor menjanjikan proses rendering yang cepat dan kualitas multimedia terbaik di kelasnya.

Perhatian banyak orang barangkali akan tertuju pada baterai M3 Note yang tercatat berkapasitas 4.100mAh yang menggembirakan. Artinya, perangkat bakal memberikan durasi penggunaan yang lebih lama dan siklus pengisian ulang baterai yang lebih sedikit. Diklaim oleh Meizu, baterai M3 Note mampu bertahan selama 12 jam saat digunakan secara agresif. Sementara jika digunakan secara normal, setidaknya pengguna bisa mendapati perangkat hidup selama 2 hari.

M3 Note juga memberikan kecepatan akses melalui teknologi mTouch 2.1 yang membuat sensor sidik jarinya bekerja lebih cepat, lebih dapat diandalkan dan aman.

Di sektor kamera, M3 Note membawa modul 13MP di bagian belakang dan 5MP di depan. Jika semua lancar tanpa rintangan, perangkat bakal debut pada 11 April di Tiongkok dengan balutan warna kombinasi  dark grey/black dan gold/white. Seperti yang sudah disinggung, M3 Note merupakan smartphone metal yang sangat terjangkau. Varian 2GB + 16GB ditawarkan seharga $123 sementara varian RAM 3GB + 32GB hanya $154.

Sumber berita Meizu.