1. Lifestyle

Mencari Batu Berharga di Pulau Terlantar Dalam Game Mining Moon

Hadir dalam format tiga dimensi dengan bahasa utama bahasa Inggris

Madfal Studio meluncurkan game terbaru mereka berjudul Mining Moon. Madfal Sendiri merupakan studio game lokal yang cukup konsisten menghadirkan game yang mengangkat topik populer saat ini. Berapa game Madfal Studio contohnya adalah Princess Syahrimi, Pilkada The Game, dan Pra-Peradilan. Namun dalam game Mining Moon, Madfal Studio nampak mencoba membuat game yang sedikit berbeda meski tetap dengan tema yang populer.

Jika game-game sebelumnya Madfal Studio mengangkat tema lokal, Mining Moon lebih terasa game dengan target global. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Narasi di dalam game pun sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Mencoba meningkatkan kualitas dari game-game terdahulunya, kini Madfal Studio mengembangkan Mining Moon dalam format tiga dimensi.

Cerita di dalam game ini adalah perjalanan Dai, tokoh utama dari Mining Moon, untuk menjadi ahli batu mulia. Dai datang ke pulau yang terlantar dan menemukan tambang di sana. Dai lalu mencoba menggali potensi yang ada di lahan tersebut dan mencoba mencari berbagai jenis batu mulia.

Cara bermainnya adalah pemain harus menambang untuk mendapatkan gemstone. Saat menambang terkadang pemain juga tidak mendapatkan apa-apa atau malah mendapatkan sampah. Barang yang didapatkan bisa dijual, bisa juga dipoles agar daya jualnya menjadi lebih tinggi. Uang hasil penjualan tersebut bisa digunakan untuk membeli perlengkapan menambang yang lebih bagus lagi.

Untuk menambang gemstone, karakter akan dibatasi oleh stamina. Jika staminanya habis, maka pemain harus menunggu dulu hingga stamina karakter penuh kembali. Dalam game juga terdapat sistem level dimana semakin sering menambang, maka level dari karkater akan bertambah pula.

Game Mining Moon nampak terinspirasi oleh game Harvest Moon namun dengan skala yang lebih kecil. Satu saran yang bisa saya berikan saat memainkan game ini, akan lebih menarik untuk dimainkan dalam orientasi layar landscape, apalagi mengingat navigasi karakter menggunakan virtual button di layar.

Jika ingin mencoba Mining Moon, game ini bisa didapatkan di Google Play.

[embed height="315" width="560"]http://www.youtube.com/watch?v=uPgb-C8M5Dc[/embed]
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again