1. Lifestyle

Launch Trailer Game Watch Dogs Dirilis

Kita hanya perlu menunggu beberapa hari saja sebelum Watch Dogs dirilis tanggal 27 Mei besok. Ekspektasi gamer sangat tinggi karena Watch Dogs sudah sangat dinanti semenjak Ubisoft mulai menggarapnya dari tahun 2009. Ubisoft memang mengerti bagaimana caranya membuat hype yang sempurna, beberapa saat lalu, dirilislah launch trailer Watch Dogs.

Jika Anda merupakan pengunjung setia Trenologi, Anda pasti tahu bagaimana kami telah berkali-kali membahas Watch Dogs dalam berbagai artikel. Ini adalah sebuah game ber-genre action dengan pendekatan open-world a la Grand Theft Auto. Tapi berbeda dari permainan buatan Rockstar Games itu, Watch Dogs adalah game berlatar kota nyata, Chicago di Amerika.

 

Info menarik: Penggalangan Dana Hadiah Turnamen Dota 2 The International 2014 Tembus US$ 6 Juta

 

Launch trailer yang baru diluncurkan tersebut tidak membahas gameplay ataupun jalan cerita secara terperinci. Video ini hanya menampilkan beberapa aspek permainan seperti kebut-kebutan dan bagaimana sang tokoh utama - Aiden Pearce - menggunakan smartphone canggihnya untuk meretas perlengkapan dan rambu lalu lintas, seperti penghalang dan lampu jalan, hingga memadamkan listrik.

Ini dia launch trailer-nya:

Jauh sebelum dirilis, Watch Dogs mendapatkan banyak sekali penghargaan dan nominasi dalam berbagai ajang pameran game internasional.

Dua tahun lalu di Electronic Entertainment Expo 2012, game besutan Ubisoft ini mendapatkan lebih dari 82 nominasi dan memenangkan beberapa di antaranya. Selain E3, Watch Dogs memenangkan kategori Special Commendation for Graphics dan Special Commendation for Innovation di ajang Game Critics Awards.

Di tahun yang sama, permainan tersebut dinominasikan sebagai 'judul yang harus Anda awasi' dalam event Golden Joystick Awards ke-30. Di tahun selanjutnya dalam Electronic Entertainment Expo 2013, Watch Dogs malah mengumpulkan penghargaan lebih banyak dari sebelumnya, dengan lebih dari 90 nominasi.

Game ini juga memenangkan kategori Best Action/Adventure Game di Game Critics Awards dan dinominasikan ke empat kategori lain: Best of Show, Best Original Game, Best Console Game dan Best Online Multiplayer.

 

Info menarik: Steam Machines Besutan Alienware Akan Dibanderol Dengan Harga Murah?

 

Pada acara 31st Golden Joystick Awards, game ini kembali mendapat nominasi, kali ini sebagai permainan 'Most Wanted'. Penyelenggara VGX (dahulu dikenal dengan nama Video Game Awards) juga setuju, Watch Dogs masuk ke dalam daftar game yang paling diantisipasi.

Jika tertarik, beberapa retailer lokal sudah membuka pre-order Watch Dogs: GS Shop, Drakuli, atau jika Anda malas untuk melangkahkan kaki ke luar rumah, Steam adalah alternatif terbaik.

Watch Dogs akan dirilis secar serentak untuk platform Windows PC, PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One dan Xbox 360. Versi Wii U-nya akan segera menyusul. Game ini dibanderol seharga US$ 59, tapi entah mengapa versi retail lokal ditawarkan dengan harga yang lebih murah...

Gambar header: Watchdogs.ubi.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again