EntrepreneurMSME Tutorial

Cara Mengatur Pembayaran dan Kurir Pengiriman di Aplikasi Mimin

Mimin menyediakan banyak pilihan metode pembayaran dan pengiriman. Simak cara mengatur pembayaran dan kurir di Mimin berikut ini.

Pembayaran online dan pengiriman adalah dua di antara fitur-fitur canggih lainya yang dimiliki aplikasi Mimin. Kedua fitur tersebut memungkinkan Anda untuk mengatur metode pembayaran dan kurir pengiriman yang dapat dipilih oleh pelanggan di aplikasi Mimin.

Mimin menyediakan berbagai pilihan jasa pengiriman dan metode pembayaran yang semuanya dapat Anda atur untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan. Apa saja pilihannya?

Mengatur Pembayaran dan Kurir di Mimin

Semakin banyak pilihan metode pembayaran dan jasa pengiriman, maka semakin mudah juga pelanggan untuk bertransaksi di toko Anda. Berikut ini pilihan pembayaran dan pengiriman yang dapat Anda aktifkan apabila Anda menggunakan Mimin.

Pilihan Metode Pembayaran Mimin

Untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan, Anda bisa mengaktifkan metode pembayaran transfer bank, e-wallet, atau QRIS.

Sumber: mimin.io

Jika ingin mengaktifkan metode pembayaran transfer bank (virtual account), Mimin menyediakan pilihan transfer bank dari bank Mandiri, BNI, Bank BRI, dan Permata Bank. Sedangkan unuk e-wallet dan QRIS, Anda bisa mengaktifkan pembayaran melalui Dana, Gopay, ShopeePay, Link Aja, dan OVO.

Sumber: mimin.io

Untuk mengatur metode pembayaran mana saja yang ingin Anda aktifkan, Anda dapat melakukan penyesuaian pada menu Pengaturan/Settings di aplikasi Mimin.

Pilihan Jasa Pengiriman Mimin

Tidak hanya pembayaran, Mimin juga menyediakan beragam layanan pengiriman, mulai dari pengiriman reguler, same day, express, hingga trucking dengan pilihan jasa pengiriman sebagai berikut:

Sumber: mimin.io

  • Same day: GrabExpress.
  • Express: SAP, JNE, TIKI, SiCepat, dan Alfatrex.
  • Reguler: SAP, Lion Parcel, SiCepat, JNE, TIKI, J&T Express, dan Alfatrex.
  • Trucking: JNE.

Untuk mengatur pilihan jasa pengiriman mana yang ingin Anda aktifkan, Anda dapat masuk ke menu Pengaturan/Settings pada aplikasi Mimin.

Selain jasa pengiriman yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa menambahkan kurir atau jasa pengiriman pilihan Anda sendiri dengan cara seperti berikut ini:

  • Buka aplikasi Mimin.
  • Masuk ke menu Settings.
  • Pilih opsi Kurir.
  • Selanjutnya, klik Tambah Kurir.
  • Setelah itu, masukkan nama kurir pilihan Anda beserta ongkos kirim.
  • Jika sudah, klik Add.

Demikian informasi mengenai cara mengatur pembayaran dan kurir di aplikasi Mimin beserta informasi pilihan metode pembayaran dan jasa pengiriman yang tersedia. Berikan pelanggan kebebasan memilih pembayaran dan kurir yang diinginkan Anda dengan mengaktifkan banyak pilihan di toko online Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again