1. Lifestyle

Microsoft: Ada 12 Juta Transaksi Per Hari di Windows Store dan 200,000 Aplikasi di WP Store

Microsoft menjadikan momen musim liburan di akhir tahun ini sebagai momentum untuk menarik minat para pengembang aplikasi. Dalam sebuah tulisan di blog resminya, Microsoft mengungkapkan sejumlah fakta dan iming-iming menarik.

Salah satu data dan fakta yang disampaikan oleh Microsoft adalah jumlah transaksi per hari yang terjadi di Windows Store, menurut Microsoft per harinya ada 12 juta transaksi yang dilakukan oleh pengguna mereka di Windows Store. Kemudian Microsoft juga mengatakan bahwa di Windows Phone Store kini terdapat 200,000 aplikasi aktif dan angka ini akan terus bertambah seiring dengan makin populernya platform mereka.

Pembeberan data ini merupakan salah satu upaya Microsoft agar para pengembang aplikasi bergabung ke platform mereka. Lebih lanjut Microsoft juga memuat ulang prediksi yang dibuat oleh mereka bulan lalu bahwa konsumen atau pelanggan Microsoft paling tidak mempunyai dana sebesar $100 juta di akun mereka untuk dihabiskan membeli aplikasi. Angka ini mungkin cukup efektif untuk membuat para pengembang mempertimbangkan segera terjun ke platform Windows Phone.

Iming-iming lain yang ditawarkan Microsoft berupa dukungan Windows Phone Store yang mencakup 190 pasar, di mana pengembang mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan profit plus kemudahan untuk memilih pasar yang disasar. Kemudian adanya dukungan dari sejumlah operator di belahan negara yang berbeda, di 31 pasar yang berbeda Microsoft mengklaim mendapat dukungan 51 operator untuk mengakomodasi setiap pembelian yang dilakukan oleh konsumen.

Microsoft juga menawarkan kemudahan bagi pengembang yang ingin menawarkan versi ujicoba kepada pengguna, di mana pengembang cukup menyiapkan aplikasi dan batas level gratis dan premium, selebihnya akan dikerjakan oleh tim Microsoft.

Wah, Microsoft sepertinya sedang kejar setoran menjelang musim liburan 2013 ini. Sekarang tinggal para pengembang, apakah mereka tertarik dengan data dan iming-iming yang ditawarkan oleh Microsoft, atau melenggang dan tetap fokus ke platform lain.

Sumber berita Phonearena dan Blog/Windows.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again