1. Lifestyle

Microsoft Punya Kejutan Besar untuk Live Tiles di Windows 10

Kejutan ini akan diumumkan dalam sesi Microsoft Build 2016 Developer Conference minggu depan

Live Tiles adalah satu dari sekian fitur unggulan yang pertama kali diboyong oleh Windows 8. Sejak kelahirannya, ia menjadi salah satu fitur yang menjadi ciri khas dan Microsoft menghabiskan banyak tenaga dan pikiran untuk membuatnya lebih menarik melalui beberapa kali polesan interface. Tapi, bagaimana interaksi pengguna dengan Live Tiles pada dasarnya tak pernah berubah. Nah, elemen inilah yang tampaknya akan mendapatkan sentuhan baru dari Microsoft.

Microsoft sedang menantikan perhelatan event Microsoft Build 2016 developer conference minggu depan, dan di acara rutin tersebut Microsoft telah mempersiapkan sesi khusus bertajuk “What’s New for Tiles and Toast Notifications”.

Dalam catatan singkatnya diketahui bahwa akan ada hal baru Live Tiles, di mana setidaknya akan ada dua perubahan besar yang dijanjikan bersama dengan beberapa hal baru yang berkaitan dengan notifikasi Action Centre dan Adaptive Toast. Mengingat Windows 10 aslinya diperkaya fitur Live Tiles interaktif, maka teaser ini mengindikasikan bahwa Microsoft telah bersiap menghadirkan fitur-fitur baru tersebut di update mendatang.

Konsep Live Tile interaktif pada dasarnya mempersingkat respon pengguna terhadap notifikasi tertentu di dalam aplikasi. Jadi, misalnya ada notifikasi pesan elektronik baru masuk, pengguna diberikan opsi untuk melihat seluruh isi pesan di dalam Tile dan langsung memberikan jawaban. Tidak harus mengklik Tiles terlebih dahulu baru memberikan respon. Cara ini memberikan kelebihan dari segi waktu dan juga efisiensi penggunaan sumber daya perangkat.

Sumber berita Neowin dan gambar header AnandTech.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again