Categories

Mobile

Microsoft Resmi Rilis Aplikasi Keyboard Word Flow untuk iPhone

Selain fitur One-Handed Mode yang bisa dikustomisasi, gambar latar keyboard juga bisa diganti sesuai keinginan

Glenn Kaonang - 26 April 2016

Setelah cukup lama dirumorkan, Microsoft pada akhirnya merilis secara resmi aplikasi keyboard andalannya, Word Flow, untuk platform iOS. Jauh sebelum ini, Word Flow merupakan kebanggaan para pengguna Windows Phone.

Namun rupanya kebanggaan itu sudah tidak lagi relevan. Pasalnya, Word Flow untuk iOS memang dilengkapi fitur One-Handed Mode yang bisa dikustomisasi, dapat dipindah posisinya ke kiri atau kanan. Fitur ini tentu saja akan sangat ideal bagi para pemilik iPhone 6 Plus atau 6S Plus yang ingin mengetik menggunakan satu tangan dengan mudah.

Saat fitur ini diaktifkan dengan menekan tombol di sisi paling kiri atau kanan di atas, tampilan keyboard akan berubah jadi lebih ringkas sekaligus membusur. Dalam mode ini, pengguna tetap bisa mengetik seperti biasa atau memanfaatkan gestureswipe, dan fitur prediksi pun juga akan tetap aktif.

Word Flow untuk iPhone juga menawarkan fitur kustomisasi gambar latar keyboard / App Store

Hal lain yang membedakan Word Flow untuk iOS adalah fitur kustomisasi latar keyboard. Pengguna bebas memilih gambar yang telah tersedia maupun yang tersimpan dalam Camera Roll masing-masing untuk dijadikan background dari keyboard.

Word Flow untuk iOS saat ini sudah bisa diunduh secara cuma-cuma oleh pengguna iPhone. Sayangnya untuk sementara waktu ia baru tersedia di Amerika Serikat saja.

Selagi menunggu ketersediaannya di tanah air, mungkin pengguna iPhone bisa mencoba aplikasi keyboard lain besutan Microsoft, yaitu Hub Keyboard.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter