Categories

Game

Microsoft Uji Tampilan Home Screen Baru Xbox One yang Dapat Dikustomisasi

Sudah bisa dicoba oleh member Xbox Insider

Glenn Kaonang - 8 August 2017

Maret lalu, Xbox One kebagian jatah Creators Update yang menghadirkan tampilan antar muka baru yang lebih simpel. Microsoft sepertinya belum puas dengan apa yang mereka capai, sebab baru lima bulan berselang, mereka sudah siap untuk menguji user interface (UI) yang lebih baru lagi.

Dalam update yang baru saja dirilis untuk memberXbox Insider, tampilan home screen Xbox One kini tampak jauh lebih minimalis lagi. Tanpa basa-basi, gamer akan langsung disambut oleh deretan game terakhir yang mereka mainkan, plus sejumlah tips maupun iklan. Namun yang lebih menarik justru adalah opsi untuk melakukan kustomisasi.

Ya, pengguna sekarang bisa menampilkan apa saja yang mereka mau di home screen, entah itu game tertentu, teman bermain favorit atau shortcut ke layanan macam Xbox Game Pass. Cara kerjanya pada dasarnya mirip seperti fitur “Pin to Start” pada Windows 10.

Xbox One new dashboard

Opsi kustomisasi ini sejatinya dapat melebur elemen Home, Social dan My Games and Apps ke dalam satu dashboard yang dapat diakses dengan cepat sesaat setelah perangkat kita nyalakan. Microsoft sendiri berjanji untuk menambah jenis konten yang bisa di-pin ke home screen dalam beberapa bulan ke depan.

Aspek navigasi pun turut disempurnakan, dimana menu sekarang tampil sebagai jendela pop-up yang bisa dinavigasikan menggunakan analog stick, D-pad maupun bumper pada controller. Performanya juga ikut meningkat, seperti yang bisa Anda simak sendiri pada video di bawah.

Terakhir, community page Xbox One juga telah dibenahi. Layout Activity Feed-nya kini bisa menampilkan lebih banyak konten sekaligus, dan pengguna bebas memilih jenis feed yang diinginkan.

Sumber: Kotaku dan Microsoft.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter