Categories

Berita

MMA Forum Indonesia 2015 Hadirkan 25 Pakar di Industri Periklanan Mobile

Memprakarsai dialog agar brand memanfaatkan teknologi dan alat periklanan mobile

Yenny Yusra - 16 October 2015

Tingginya jumlah pengguna internet aktif yang mengakses web melalui perangkat mobile di Indonesia merupakan salah satu pasar potensial terbesar di Asia Tenggara. Menangkap peluang tersebut Mobile Marketing Association (MMA) menggelar acara MMA Forum Indonesia 2015 di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Selama satu hari penuh para pelaku di industri periklanan, operator telepon selular, dan agensi periklanan diundang untuk mengikuti panel serta forum diskusi dengan menghadirkan para pembicara internasional. Fokus MMA adalah memberikan kesempatan yang menarik bagi pemasar untuk terkoneksi dengan para pelaku di industri yang sama, berbagi wawasan, dan mempelajari perilaku digital konsumen aktif di Indonesia.

“Kami ingin memotivasi para pelaku di industri periklanan untuk mengambil manfaat dari revolusi mobile yang dinamis di Indonesia,” kata Managing Director MMA Asia Pacific Rohit Dadwal.

Mengusung tema Acquiring, Reaching and Engaging the Right Consumer with Mobile, MMA Forum menghadirkan 25 narasumber sebagai pembicara, di antaranya Vice President Digital Advertising Telkomsel Haryati Lawidjaja, Managing Director Asia Opera Mediaworks Vikas Gulati, Senior Marketing Director Yahoo! Nitin Mathur, Senior Vice President BBM Blackberry Matthew Talbot, dan Ketua Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) Triawan Munaf.

“Untuk Bekraf mobile adalah medium dari 16 sektor yang ingin disampaikan kepada para stakeholder. Para pencipta sudah harus memanfaatkan mobile marketing dan communication,” kata Triawan.

Dalam kesempatan tersebut Triawan juga menyebutkan tiga fokus utama Bekraf saat ini, yaitu film, aplikasi dan musik. Kehadiran teknologi mobile diharapkan dapat mendukung terciptanya kreativitas dengan nilai-nilai yang baik dan santun.

Brand ternama seperti Facebook, Yahoo, Opera hingga Blackberry dan lainnya sudah mengadopsi teknologi mobile dan secara perlahan mulai meninggalkan desktop (PC). Mobilitas konsumen di Indonesia dan bagaimana solusi baru yang didorong oleh big data dan teknologi mobile juga dapat membantu sebuah brand berhasil dalam pemasaran.

MMA Forum Indonesia 2015 diakhiri dengan MMA Smarties Awards 2015 yang memberikan penghargaan kepada industri atau perusahaan yang berada di garis depan pemasaran digital dan mobile di Indonesia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter