Moka Akuisisi Startup Asal India GetFocus

Moka Akuisisi Startup Asal India GetFocus

Akuisisi ini disebutkan untuk memperkuat lini engineer Moka dengan membawa sejumlah keunggulan GetFocus
CEO Moka Haryanto Tanjo / DailySocial
CEO Moka Haryanto Tanjo / DailySocial

Moka, salah startup SaaS (Software as a Services) untuk PoS (Point of Sales) terbesar di Indonesia, baru saja mengawali langkah besar mereka dengan mengakuisi startup asal India, GetFocus. Akuisisi ini disebut sebagai langkah strategis Moka memperkuat lini engineering mereka.

Pertumbuhan Moka dari tahun 2016 memang cukup signifikan. Moka dalam perjalanannya berhasil mendapatkan dukungan dari sejumlah investor, mulai dari Mandiri Capital, Convergence Ventures, East Venture, Fenox, Northstar Group, hingga yang paling baru dari Sequoia Capital India, Softbank Korea, EDBI dan EV Growth.

Berapa minggu setelah pengumuman pendanaan terbaru, Moka kembali membuat langkah strategis dengan mengakuisisi GetFocus. Akuisisi ini, menurut CEO Moka Haryanto Tanjo, adalah bentuk kesadaran untuk terus mengembangkan produk dengan memanfaatkan tim riset dan teknologi yang ada di India.

Moka saat ini mengklaim sudah memiliki lebih dari 12.000 merchant aktif dan menggunakan layanan Moka setiap hari. Akuisisi GetFocus akan menjadi salah satu bagian dari upaya Moka untuk meningkatkan kualitas layanan mereka dengan memanfaatkan keahlian yang dimiliki GetFocus selama ini.

“Dengan mengakuisisi GetFocus, Moka akan terus memperkuat keunggulan teknologi dan kepemimpinan kami dalam menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan,” terang Haryanto.

September lalu Moka baru saja mengamankan pendanaan senilai Rp355 miliar. Menurut Haryanto dalam keterangannya pendanaan tersebut direncanakan untuk pengembangan produk seiring dengan Moka yang mencoba menjadi one stop service untuk mitranya.

Moka saat ini sudah bekerja sama dengan sejumlah penyedia layanan e-money untuk memperkaya metode pembayaran di platform Moka. Moka juga telah menjalankan layanan Moka Capital. Sebuah platform pinjaman p2p lending untuk menambah opsi pinjaman kepada merchant.

Akuisisi ini akan menjadi langkah strategis Moka, dan bukan tidak mungkin dengan memiliki tim riset dan pengembang baru yang berbasis di India Moka akan mengeluarkan sejumlah layanan baru untuk terus menuju cita-cita mereka menjadi layanan yang lengkap bagi mitra.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…