Categories

Gadget

MOTi Adalah Fitness Tracker yang Ditujukan Bagi Para Calon 'Ade Rai' Baru

Glenn Kaonang - 26 January 2015

Dua tahun terakhir ini industri fitness menjadi lahan subur bagi produsen perangkat wearable.Cukup banyak jumlah fitness tracker yang tersedia di pasaran. Sebagian ada yang berfitur komplet, sebagian lain lebih berfokus pada satu fungsi yang spesifik.

MOTi adalah satu dari antara fitness tracker yang dirancang spesifik untuk satu tujuan, yakni menjadi pendamping setia Anda saat sedang berlatih di gym. Saat ini MOTi masih bersiap untuk memulai tahap kampanye pengumpulan dana di IndieGogo, akan tetapi J-Mex, perusahaan pengembangnya, menjanjikan kehadirannya secara massal di bulan Juni.

Perangkat ini terdiri dari dua bagian: bagian inti berbentuk bulatan pipih yang terbuat dari aluminium dan strap tahan-air sebagai pengaitnya. MOTi dapat dikenakan di beberapa tempat, baik di pergelangan tangan seperti fitness tracker pada umumnya, atau di bagian lengan maupun pergelangan kaki.

Target pasar MOTi adalah mereka yang berlatih demi membentuk tubuhnya, bukan sekedar membugarkan. MOTi dapat melakukan pengukuran terhadap lebih dari 25 aktivitas yang biasa dilakukan di gym, mulai dari yang standar seperti sit-up dan pull-up hingga bench press bagi para calon Ade Rai berikutnya.

 

Info menarik: Ramaikan Segmen Wearable Device, Lenovo Rilis Gelang Pintar ‘VIBE Band VB10’

 

Dalam pengoperasiannya, MOTi tidak hanya memonitor proses berlatih secara berulang-ulang, tetapi juga kualitas otot milik penggunanya. MOTi memanfaatkan sejumlah sensor inersia untuk mendeteksi gerakan dan energi yang dikerahkan. Sensor-sensor tersebut kemudian dibantu oleh algoritma untuk menganalisa seberapa keras Anda berlatih.

Sama seperti mayoritas fitness tracker lain, MOTi juga akan hadir bersama aplikasi pendamping – aplikasi ini penting mengingat MOTi tidak memiliki komponen layar sama sekali. Lewat aplikasi inilah MOTi akan menampilkan data analisis terkait progress pembentukan tubuh penggunanya. Konsep kompetisi pun juga diterapkan, dimana pengguna MOTi dapat saling berlomba dengan rekan-rekannya.

Ke depannya, MOTi juga akan menerapkan fitur berbasis komunitas terbuka. Sebagai contoh, para instruktur di gym bisa memanfaatkan platform MOTi Coach untuk memberikan menu latihan yang optimal bagi tiap-tiap kliennya.

Kampanye penggalangan dana MOTi rencananya akan dimulai pekan depan di situs crowdfunding IndieGogo, dan harga paling rendah yang ditawarkan pada masa early bird adalah $79 (Rp 990 ribu) untuk satu unit MOTi.

Sumber: Wareable.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter