1. Lifestyle

MSI Beat It Gaming League Dota 2 Telah Dilangsungkan di Jakarta

Dahulu dikenal sebagai produsen komponen PC seperti graphics card dan motherboard, Micro-Star International kini merupakan salah satu nama terkuat dalam gaming dengan mengenalkan produk gaming notebook dan all-in-on PC mereka sendiri.

MSI juga tak lupa menjadi wadah turnamen gaming internasional dengan mengusung nama Beat It. Dan minggu lalu, mereka mengadakan turnamen Beat It yang mempertandingkan Dota 2 di Jakarta.

Mungkin nama MSI Beat It memang tidak sebesar Dreamhack Winter atau setua World Cyber Games, namun ia telah memancing 'kerumunannya' sendiri.

MSI juga berhasil merangkul tim esport profesional Fnatic menjadi bagian dari mereka. Memulai kariernya di tahun 2005, Fnatic sangat sukses dalam berbagai turnamen Counter-Strike di dunia, dan tim League of Legends mereka merupakan yang terbaik di bumi.

 

Info menarik: Lego The Movie Sukses, Kini Giliran Minecraft Diangkat ke Layar Lebar

 

Merasa yakin telah didukung oleh talenta yang tepat dengan infrasturktur yang lengkap, MSI memulai proyek Beat It. Asian Cyber Games lalu merupakan salah satu hasil kolaborasi dan kerja sama MSI dengan tim penyelenggara. Namun khusus acara di Jakarta ini, mereka fokus untuk mempertandingkan satu permainan, Dota 2, dari tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2014.

Bertempatkan di Ritter Cybercafe Jakarta, MSI mempersiapkan berbagai hadiah untuk tiga tim pemenang. Juara ketiga mendapatkan motherboard MSI A88X G45 Gaming ACL HD, kartu grafis N750 Gaming, headset Corsair Raptor HS40, hard disk Western Digital Blue 500GB, lima buah Lockless Luckbox serta uang tunai Rp 1 juta.

Tim juara kedua diberikan sebuah motherboard MSI Z87-G45 Gaming, kartu grafis N750Ti Gaming, keyboard Corsair Raptor K50, mouse Corsair Raptor M40, hard disk Western Digital Blue 500GB, lima buah Lockless Luckbox dan uang tunai Rp 1,5 juta.

Namun yang paling menarik adalah hadiah untuk juara pertama: selain uang cash sebesar Rp 2 juta dan lima buah Lockless Luckbox, tim mendapatkan satu unit MSI Gaming Notebook GE60.

Saya tidak tahu bagaimana tim berisi lima orang itu dapat membaginya secara adil tanpa pertumpahan darah, karena hadiah utama ini adalah salah satu gaming notebook dengan desain yang menarik mata dan spesifikasi yang cukup canggih. Jika Anda jumlahkan semuanya, MSI menyediakan total hadiah kurang lebih Rp 30 juta.

Seperti yang kita semua tahu, MSI telah menunjuk tim eSport 'all-ladies' dari Indonesia yang dipimpin Monica 'Nixia' Carolina sebagai duta mereka, NXA Ladies. Tim yang sangat mahir dalam bermain berbagai game first-personshooter ini juga turut memeriahkan acara MSI Beat It Gaming League Dota 2.

 

Info menarik: Game Android Pilihan 23 Februari – 1 Maret 2014

 

Jika permainan ber-genre Multiplayer Online Battle Arena bukan merupakan keahlian Anda, dalam acara itu pengunjung dapat menantang tim NXA Ladies dalam game Counter-Strike: Global Offensive dan Crysis Wars.

Kompetisi ini mungkin tidak sebesar turnamen League of Legends yang diadakan Garena dalam Indonesia Game Show tahun lalu, namun kompetisi ini dapat menjadi katalis talenta lokal untuk berkiprah dalam event internasional.

Berbicara secara eksklusif dengan sang Regional Marketing Manager MSI, Green Lin, ia mengungkapkan bahwa mereka saat ini sedang mengumpulkan gamer-gamer berbakat dari seluruh dunia untuk bertanding di bawah panji perusahaan asal Taiwan itu. MSI telah memilik tim CS:GO, Dota 2 dan League of Legends mereka sendiri.

Setelah berdiskusi lebih lanjut, tampaknya MSI akan segera merilis notebook gaming berteknologi baru dalam satu dua bulan ke depan. Sayangnya Green Lin dan rekannya, Emily Lai, masih enggan membocorkan informasi itu.

Namun kita boleh berasumsi bahwa di tahun 2014 ini, MSI akan mengadakan event yang lebih besar dan lebih heboh dari sebelumnya. MSI Beat It Gaming League Dota 2 di Jakarta kemarin hanyalah sebuah 'pemanasan' untuk acara berskala internasional yang akan mereka langsungkan...

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again