Kekhawatiran gamer core terhadap PC biasanya tidak jauh dari dua pendapat ini: PC itu mahal, dan proses merakitnya merepotkan. Itu sebabnya banyak orang memutuskan untuk beralih ke console karena mereka anggap lebih simpel dan mudah dioperasikan. Sebagai pemain berpe-ngalaman di ranah hardware gaming, MSI ingin mencoba menyingkirkan pandangan keliru tersebut.

Tepat pada tanggal 10 Agustus 2017 kemarin, Micro-Star International meluncurkan kampanye #YesWeBuild, yaitu sebuah upaya meyakinkan konsumen bahwa merakit PC itu sebetulnya tidak sulit, melalui cara yang menarik dan mengasikkan. Belakangan ini, gerakan-gerakan sosialisasi bertema serupa jadi populer di kalangan perusahaan komponen komputer. Sebelumnya NZXT memperkenalkan BLD, solusi inovatif memilih hardware berdasarkan game yang ingin Anda mainkan.

Pendekatan MSI sendiri cukup berbeda dari NZXT, menyajikan #YesWeBuild secara lebih casual. Dengan berkunjung ke page-nya, Anda diberikan pilihan-pilihan seperti ‘pengenalan pada komponen PC’, ‘merencanakan komposisi PC’, serta ‘cara membangun PC’. Selain panduan dan saran, konten laman #YesWeBuild terdiri dari video YouTube lucu, menghubungkan kita ke komunitas di sosial media, hingga menyodorkan Anda promo-promo diskon hardware.

Melalui #YesWeBuild, perusahaan asal Taiwan itu menjelaskan keinginan mereka untuk mendorong semangat ‘build-it-yourself’ dan menyadarkan bahwa proses membangun PC sebetulnya sangat menyenangkan, serta memberikan kita kesempatan buat mempersonalisasinya. Alasan mengapa merakit merupakan jalan terbaik adalah kita bisa memastikan komponen di dalamnya betul-betul sesuai kebutuhan – sangat berguna jika modal Anda terbatas.

Di bagian ‘Plan Your PC Build’, saya sangat menyukai cara MSI mengkategorikan tiap-tiap komponen. Dengan mengklik salah satunya, window baru akan muncul dan menjelaskan fungsi dari hardware tersebut. Informasi di sana menggunakan bahasa non-teknis yang mudah dipahami.

YesWeBuild 1

Bagian favorit saya sendiri adalah sesi kuesionernya. Di sana, MSI menanyakan hal-hal seperti ‘Apakah Anda bermain game?’ hingga ‘Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk gaming?’ dan lain-lain.

Saat mulai masuk ke sesi teknis, MSI tak lupa menyediakan tautan-taunan ke berbagai info dan tool berguna – contohnya ialah kalkulator buat menghitung kapabilitas power supply. Tersedia pula segmen untuk ‘mendandani’ PC dan membuatnya tampil lebih unik.

Sasaran dari kampanye #YesWeBuild MSI bukan hanya konsumen yang antusias terhadap perkembangan hardware seperti gamer dan modder. Mereka juga ingin merangkul para streamer, YouTuber serta pengguna PC pada umumnya.

Sumber: MSI.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.