Categories

Interview

MTARGET Kenalkan Oneblink, Mudahkan UKM Buat Laman Etalase Online

Dilengkapi fitur seperti unlimited link, kustomisasi domain, template, hingga analitik

Prayogo Ryza - 24 July 2020

MTarget startup yang dikenal menyediakan solusi marketing dan automationtools memperkenalkan Oneblink. Sebuah platform digital yang dapat membantu UKM membuat halaman (web) untuk etalase produk mereka. Tujuannya agar pelaku usaha mudah ketika ingin memperlihatkan apa saja yang mereka sajikan kepada calon konsumennya.

Oneblink ini merupakan tools untuk membuat mini website yang bisa digunakan untuk katalog dan menu bisnis secara online dengan mudah tanpa perlu keahlian coding. Tinggal daftar, taruh link-link bisnis, kemudian tinggal publish. Dalam sekejap sudah ada asset digital marketing,” terang Founder & CEO MTARGET Yopie Suryadi. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, melalui Oneblink pengguna bisa memasang tautan seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, GrabFood, GoFood, dan sebagainya. Pengguna juga akan dipermudah dengan kemungkinan untuk memilih dan membeli langsung domain untuk bisnisnya.

“Pertama-tama karena pandemi ini ya. Boleh dibilang seluruh bisnis saat ini ‘dipaksa’ untuk go digital. Gelombang go digital yang tadinya bergerak santai, sekarang jadi begitu rapid. Harus digital atau tertinggal. Ditambah pula selama pandemi ini banyak bermunculan UKM atau usaha kuliner baru. Setidaknya mereka ini harus punya digital identity dulu. Dan berikutnya mulai mempelajari bagaimana melakukan ads di social media dan paham untuk apa melakukan ads ini,” lanjut Yopie. 

Fitur ada di Oneblink pada dasarnya sudah ada di dalam platform MTARGET, namun untuk menjangkau lebih banyak pengguna di luar korporasi atau enterprise MTARGET pada akhirnya memperkenalkan Oneblink sebagai lini bisnis atau produk yang fokus pada UKM.

“Oneblink tetap berada di bawah MTARGET untuk sekarang ini. Kami membuat tools ini begitu mudah sehingga bisa menjadi low touch SaaS,” sambung Yopi. 

Yang jadi unggulan Oneblink

Konsep dan fitur-fitur yang ada di Oneblink bukan solusi baru. Secara langsung berhadapan dengan layanan seperti Linktree. Namun Yopie cukup optimis untuk Oneblink bisa bersaing. Pasalnya di dalam Oneblink juga terdapat beberapa fitur unggulan seperti unlimited link, kustomisasi domain, template, pixel embedded, analitik, dan lainnya.

“[yang menjadi pembeda] Pertama tentunya local support. Tim kami siap membantu. Lalu di Oneblink ini template bisa dikirim sesama user, jadi akan membuka peluang juga untuk para designer untuk jasa design template. Ditambah dari sisi teknis, fitur landing page builder ini sudah lengkap sekali,” terang Yopie. 

Perjalanan Oneblink sebagai salah satu produk dari MTARGET masih panjang, untuk itu mereka menyebutkan masih akan fokus pada pengembangan produk dan fokus pada UI/UX, dan terus fokus pada misi mereka untuk lebih banyak membantu UKM go digital.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter