1. DScovery

Teknologi dan Digital Marketing: Dua Pilar Atlaz dalam Membentuk Pendidikan Masa Kini

Email Marketing bagi Atlaz sangat berguna untuk newsletter, seperti mengirimkan informasi detail event seperti webinar dan workshop untuk guru.

Melihat pesatnya kemajuan teknologi dan digitalisasi, Atlaz hadir sebagai pionir dalam mengubah lanskap pendidikan di Indonesia. Sebagai startup di bidang edukasi teknologi yang didirikan pada Januari 2021, Atlaz menawarkan solusi inovatif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris dengan memanfaatkan kerangka kerja Common European Framework of Reference (CEFR). 

Atlaz menghadapi tantangan besar dalam menyebarkan konten pendidikan berkualitas tinggi ke seluruh nusantara. Tujuan mereka adalah untuk menjangkau setiap daerah, membuat webinar, workshop, dan produk buku digital mereka dapat diakses oleh semua orang, sehingga memerlukan pendekatan pemasaran strategis untuk menarik audiens ideal mereka. 

Menurut Yusuf Hadi, Sales Marketing Atlaz, Perusahaannya menerapkan prinsip “Higher order thinking, productive skill, real world skill, and character building” pada pengembangan materi pembelajaran bahasa Inggris mereka. Kemudian, metode penyampaian materi Atlaz yaitu melalui interactive book, online teaching, yang disebut sebagai Atlaz Academy.

Digital Marketing sebagai Solusi Masalah Pendidikan

Digital marketing memainkan peran kunci dalam strategi Atlaz. Mereka memanfaatkan channel digital marketing seperti membuat microsite untuk membuat halaman promosi event, formulir terintegrasi untuk mencari peserta webinar dan workshop, serta otomatisasi email marketing untuk memudahkan komunikasi dan meningkatkan engagement dengan audiens. 

Email Marketing bagi Atlaz sangat berguna untuk newsletter, seperti mengirimkan informasi detail event seperti webinar dan workshop untuk guru. Jadi, Atlaz tidak kesulitan untuk mengetahui apakah ada email yang terkirim dan tidak terkirim, kini mereka dapat mengirimkan undangan webinar rutin mingguan secara otomatis dan juga exposure brand dari newsletter yang dikirimkan.

Untuk mengoptimalkan Email Marketingnya Atlaz menggunakan email marketing tools dari MTARGET. Atlaz bisa mendapatkan fitur email templates yang bebas dipilih sesuai tujuan dan kebutuhan email marketing campaigns bisnis. Atlaz juga dapat dengan mudah menggunakan pre-build template yang dan hanya mengubah copy maupun visualnya saja.

Yusuf Hadi dari Atlaz menjelaskan pentingnya efektivitas dari email marketing dalam bisnis. Seperti kemampuan untuk melacak tingkat pengiriman, menggunakan template siap pakai, dan mendapatkan informasi data dari analitik komprehensif. Email marketing yang memiliki pendekatan yang langsung dan personal, telah terbukti menjadi komponen kunci dalam keberhasilan digital marketing Atlaz, terutama dalam mempromosikan workshop untuk pendidik.

More Coverage:

Kisah Atlaz adalah bukti dari kekuatan digital marketing dalam meningkatkan inisiatif pendidikan, menawarkan wawasan tentang penerapan strategis alat digital untuk secara efektif menjangkau dan melibatkan target audiens.

Atlaz telah membuka jalan baru dalam pendidikan Indonesia, menunjukkan betapa pentingnya teknologi dan digital marketing dalam menciptakan solusi pendidikan yang efektif dan inklusif. Dengan menggabungkan konten pendidikan berkualitas dengan strategi pemasaran digital yang inovatif.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again