22 January 2014

by wiku

Moto G Tak Jadi Hadir di Indonesia? (Update)

Editor note: Artikel ini awalnya berjudul 'Mulai Akhir Februari, Moto G Hadir di Indonesia' diterbitkan sebelum kami mendapatkan informasi tambahan tentang status Moto G di situs dirjen postel. Perubahan judul dilakukan, artikel asli tetap kami muat dengan penambahan informasi di artikel bagian bawah. 

Oke. Saya tidak sabar menanti kehadiran Moto G di Indonesia, mungkin dari Trenogoers juga ada yang sama seperti saya. Nah, info terkini Moto G akan mulai hadir akhir bulan Februari.

Seperti dikutip dari TeknoKompas, Moto G akan beredar di pasar Indonesia akhir Februari. Informasi ini didapatkan dari distributor Moto G, PT Trikomsel Oke. Saat ini proses penyelesaian urusan dokumen masih berlangsung, begitu selesai, rilis Moto G di Indonesia bisa dilakukan.

Seperti yang dituliskan TRL sebelumnya, Moto G versi Dual SIM sudah siap hadir di Australia dan Malaysia. Informasi lain juga menyebutkan bahwa India telah siap menikmati ponsel besutan Motorola ‘adik’ dari Moto X ini.

 

Info menarik: Game Android Terpilih 12 – 18 Januari 2014

 

Indonesia sendiri dikabarkan masuk gelombang kedua ketersediaan Moto G bersamaan dengan Malaysia. Moto G, selain dari harga dan spesifikasi, menarik karena ini adalah ponsel kedua setelah Motorola dimiliki Google.

Untuk harga jual di Indonesia sendiri, meski belum ada kepastian, diperkirakan tidak akan jauh dari kisaran angka 2 juta plus.

Moto G akan menyematkan prosesor dari Qualcomm, layar 4.5 inci, RAM 1GB, kamera depan 1.3 MP dan belakang 5 MP, baterai 1070 2070 mAh serta Android 4.3 yang akan bisa diperbaharui ke KitKat.

Sambil menantikan kehadiran Moto G di Indonesia, mari kita berharap kalau harga jual di sini tidak lebih dari 3 juta. :)

Informasi tentang harga Moto G di luar Indonesia bisa dilihat di artikel ini: Moto G Sudah Siap Dijual di Australia dan Malaysia, Indonesia Kapan?

Update: Informasi dari situs Aplikanologi menyebutkan bahwa data dari situs postel menampilkan keterangan permohonan sertifikat untuk Moto G dibatalkan.

Apakah ini pertanda Moto G tidak akan jadi mampir ke Indonesia akhir Februari ini? Wah semoga saja tidak, tapi kita ikuti terus perkembangannya.

Informasi postel bisa cek di tautan ini.

Update 2 23 Februari 2014:  Detikinet menuliskan bahwa status batal di halaman situs Postel bukanlah berarti Moto G batal masuk ke Indonesia. Tetapi karena ada persyaratan yang kurang lengkap dalam berkas pendaftarannya. Disebutkan kabarnya Februari Moto G mulai dijual dengan harga 2 jutaan.

Kita ikuti terus perkembangan Moto G di Indonesia ini.