18 June 2015

by Yoga Wisesa

MyGadgets: Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia

Bagi penggemar belanja online, OLX bukan lagi nama yang asing di telinga. Salah satu ujung tombak di belakang kiprah OLX.co.id adalah seorang pria bernama Daniel Tumiwa, sang CEO. Namun buat para pemerhati dunia usaha di Indonesia, individu serba bisa ini sebenarnya telah menggeluti bermacam-macam ranah bisnis, dan merupakan figur publik terkenal.

Daniel memiliki pengalaman di bidang marketing, pengembangan produk, serta e-commerce lebih dari seperempat abad. Ia sangat memahami beragam ilmu dari mulai sosiologi sampai teknologi digital. Namun di artikel ini kita tidak akan membahas hal yang terlalu berat. Belum lama, Trenologi berkesempatan menghubungi beliau untuk menanyakan beberapa hal terkait gadget favorit. Daniel merespons dengan segera dan antusias.

Smartphone sehari-hari Anda?

Nexus 6, LG G4 dan iPhone 6 Plus. Khususnya buat LG G4, smartphone tersebut mempunyai ukuran sempurna, lengkap dengan kamera yang istiwewa dan cepat. Tersedia pula konektivitas 4G. Device juga ringan dan harganya tidak kelewat mahal dibanding produk kompetitor.

Laptop pilihan Anda?

Macbook Air. Alasannya sederhana, ada tiga poin: ia ringan, handal, dan tahan lama.

Info menarik: 5 Action Camera yang Dapat Digunakan dengan Smartphone Android Anda

Gadget apa lagi yang Anda banggakan?

LG G Pad 8.0, tablet 4G seharga cuma Rp 2,6 juta, Chromecast, dan Jawbone Jambox Wireless Speaker.

Device khayalan atau fantasi apa yang menurut Anda seharusnya tersedia?

Yang pertama sudah tidak lagi imajiner, ia ialah Lily Drone. Atau mungkin smartphone berukuran enam inci, bukan dual-SIM, namun memiliki fitur tiga sistem operasi. Sehingga kita bisa memperoleh elemen-elemen terbaik dari Android, iOS, dan... hmm... Windows?

Saya ingin berbicara lebih banyak mengenai drone, belakangan saya lagi mulai menyukai fotografi udara, berbekal DJI Phantom 3 Pro.

Header: 4shared. Gambar lain diambil dari situs resmi masing-masing.