1. Entrepreneur

Dukung Pemulihan Ekonomi UKM Pasca Pandemi, Ninja Xpress Adakan Layanan Ninja Xpress Seller Booster

Ninja Xpress menunjukkan dukungannya dalam pemulihan ekonomi UKM melalui program Ninja Xpress Seller Booster.

Tepat pada hari ini (22/9), Ninja Xpress sebagai salah satu jasa pengiriman last-mile terkemuka di Indonesia memperkenalkan sebuah program bernama Ninja Xpress Seller Booster. Program ini hadir sebagai bentuk kepedulian Ninja Xpress terhadap UKM Indonesia dan ingin mendukung pemulihan ekonomi UKM pasca pandemi Covid-19.

Seperti yang kita ketahui, kondisi ekonomi UKM sempat mengalami penurunan ketika pandemi Covid-19 melanda dua tahun silam. Sehingga, saat ini Ninja Xpress ingin mendorong pemulihan ekonomi UKM pasca pandemi melalui layanan terintegrasi Ninja Xpress Seller Booster.

“Setelah berhasil melalui pandemi, UKM kini menghadapi risiko perlambatan pertumbuhan ekonomi global dan inflasi sehingga membutuhkan booster untuk mempercepat laju pemulihan bisnis mereka. Ninja Xpress ingin selalu hadir mendukung UKM dalam masa yang sulit ini. Selain pengiriman tanpa repot, kami juga memfasilitasi proses bisnis mereka dari hulu ke hilir melalui permodalan, penyediaan bahan baku, pemasaran hingga distribusi barang,” ujar Andi Djoewarsa selaku CMO Ninja Xpress.

Layanan terintegrasi Ninja Xpress Seller Booster ini mencakup berbagai layanan yang akan membantu UKM dalam hal pengadaan bahan baku (Ninja Direct), pemasaran (Creative Business Solution), distribusi (Ninja Fulfillment), hingga permodalan (Pinjaman Modal), mengingat segmen-segment tersebut seringkali menjadi permasalahan dalam bisnis skala kecil dan menengah.

Dalam mengatasi masalah permodalan, Ninja Xpress telah bekerja sama dengan beberapa lembaga keuangan seperti Akseleran, Pinjam Modal, dan Jenius untuk memberikan UKM akses tambahan modal lebih mudah hingga dua miliar rupiah melalui layanan Pinjaman Modal. Kemudian, dalam Ninja Xpress Seller Booster juga terdapat layanan Ninja Direct yang menyediakan bahan baku import dengan harga ekonomis namun berkualitas sehingga UKM dapat menjajakan produk dengan harga yang bersaing di pasaran.

Selanjutnya, layanan Ninja Fulfillment memberikan keringan pada tugas-tugas operasional karena melalui layanan ini Ninja Xpress akan membantu UKM dalam manajemen stok/barang usaha (inventory management), pengemasan barang pesanan UKM (packing), hingga penjemputan barang (pick up) ke lokasi yang sebelumnya telah terdaftar di sini. Tidak hanya dalam hal pengiriman dan aktivitas operasional lainnya, Ninja Xpress juga siap mendukung UKM dalam hal pemasaran melalui Creative Business Solution berupa kemudahan pengambilan foto/video profesional, pemasaran online dan offline, mega influencer, Kolaborasi Lokal Punya (KLOP), masterclass, penyelenggaraan acara, serta pengelolaan media sosial dan situs website usaha.

Selain menghadirkan solusi dalam pengadaan bahan baku, operasional, pemasaran, hingga modal, Ninja Xpress juga memperkenalkan layanan Point Rewards sebagai salah satu bagian Ninja Xpress Seller Booster untuk UKM yang setia menggunakan jasa kirim Ninja Xpress.

Dengan kelima layanan Ninja Xpress Seller Booster, yakni Pinjaman Modal, Ninja Direct, Ninja Fulfillment, Creative Business Solution, dan Point Rewards, Ninja Xpress siap mendukung dan mendorong kemajuan ekonomi UKM Indonesia yang juga memiliki peranan penting dalam perekonomian Indonesia secara umum.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again