Categories

Game

Tahun Depan, Nintendo Luncurkan Layanan Online untuk Switch

Tarifnya $20 per tahun, dan pelanggan bisa menikmati fitur online multiplayer, voice chat maupun akses ke sejumlah game klasik Nintendo dengan bumbu multiplayer

Glenn Kaonang - 5 June 2017

Kabar gembira buat para pemilik Nintendo Switch. Mulai tahun depan, Nintendo bakal meluncurkan layanan online untuk console tersebut secara resmi – meski saya yakin sebagian besar pasti agak kecewa karena sebelumnya Nintendo berjanji untuk merilisnya tahun ini juga.

Pengguna yang hendak menikmati layanan online ini harus membayar biaya berlangganan sebesar $20 per tahun. Setelahnya, pelanggan akan mendapatkan akses ke fitur online multiplayer (baik kompetitif maupun kooperatif), voice chat dan Classic Game Selection.

Fitur yang terakhir ini menarik karena sepintas terdengar seperti pengganti Virtual Console. Nyatanya tidak demikian – paling tidak sebelum ada konfirmasi dari Nintendo. Di sini pelanggan Nintendo Switch Online dapat mengunduh sejumlah game retro macam Super Mario Bros. 3, Balloon Fight dan Dr. Mario, tapi yang telah dimodifikasi dan diberi bumbu online multiplayer.

Selagi menunggu sampai 2018 tiba, Nintendo bakal menyediakan fitur online multiplayer dan voice chat dalam wujud aplikasi smartphone secara cuma-cuma mulai musim panas ini. Masuk tahun depan, Anda sekalian harus mulai membayar untuk bisa menikmatinya.

Selain tarif berlangganan tahunan, Nintendo juga akan menawarkan opsi bulanan seharga $4, atau tiga bulanan seharga $8. Perlu dicatat, tarif tahunannya sudah jauh lebih murah ketimbang layanan serupa dari console rival, katakanlah Xbox Live dan PlayStation Plus.

Sumber: Engadget dan Polygon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter