Categories

Game

Nintendo Umumkan Franchise Game Baru, Disiapkan Buat 3DS

Developer Greezo berjanji, permainan menyuguhkan 'segala aspek yang digemari para pecinta RPG'.

Yoga Wisesa - 16 June 2016

Nama Nintendo akan segera mengingatkan kita pada franchise klasik seperti The Legend of Zelda, Mario serta Pokémon; dan biasanya judul-judul eksklusif inilah yang menarik hati banyak orang buat membeli platform game Nintendo. Di acara Treehouse E3 2016, Nintendo ungkap satu kejutan untuk gamer setia consolehandheld mereka, sebuah franchise permainan orisinil berjudul Ever Oasis.

Ever Oasis adalah game role-playing action adventure singleplayer untuk Nintendo 3DS, di mana Anda bisa melakukan berbagai hal seperti menciptakan tempat tinggal di tengah gurun, menghimpun tim dan mengelola perlengkapan, menjelajahi dungeon, serta menyelesaikan beragam puzzle. Tim developer Greezo berjanji, permainan menyuguhkan ‘segala aspek yang digemari para pecinta RPG’.

Game mengisahkan petualangan seorang pemuda bernama Tethu (bisa Anda pilih sebagai karakter pria ataupun wanita) seorang Seedling yang terpilih untuk membangun koloni di daerah oasis bersama rekannya, Isuna. Tentu saja perjalanan Anda tidak akan selalu mulus, sebuah bahaya muncul mengancam kedamaian koloni di gurun pasir. Itulah alasannya pemain diminta mengumpulkan tim.

Ever Oasis 3
Screenshot Ever Oasis.

Sistem pertempuran Ever Oasis disajikan secara real-time, dan Anda dapat mengendalikan langsung tiga karakter. Game memiliki sistem perputaran siang-malam, dan layaknya RPG, terdapat bermacam-macam material yang bisa diperoleh dari gua dan tempat-tempat lain, digunakan untuk membangun toko-toko ataupun menciptakan perlengkapan baru. Alternatifnya, bahan-bahan tersebut bisa dibuat di rumah pohon Anda.

Dari penjelasan Nintendo, untuk menciptakan party, pertama-tama Anda harus menghimpun penduduk desa – masing-masing mempunyai shop, kemampuan, bahkan persenjataan sendiri. Setelah itu, pemain baru bisa mengajak mereka berpetualang atau menyuruh penduduk desa mengumpulkan sumber daya. Menyimak trailer-nya, Ever Oasis terlihat seperti campuran antara Animal Crossing, The Legend of Zelda dan Final Fantasy.

Dari sisi desain, developer mengaku bahwa segi estetika Ever Oasis terinspirasi dari era Mesir Kuno. Permainan diproduksi serta disutradarai oleh Koichi Ishii, figur yang turut menakhodai tiga judul Final Fantasy pertama serta hampir seluruh seri Mana. Tim Greezo sendiri didirikan di tahun 2006, sebelumnya sempat mengerjakan proyek game Zelda buat handheld, misalnya Ocarina of Time 3D, Majora’s Mask 3D dan Tri-Force Heroes.

Sejauh ini, Ever Oasis belum mendapatkan tanggal rilis, baru tiba tahun depan.

Ever Oasis 2
Isuna dan Tethu.

Via Kotaku. Sumber: Nintendo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter