Categories

Gadget

Nokia 7 Resmi Diperkenalkan, Tampil Elegan dan RAM Besar

Nokia 7 tersedia dalam dua varian, RAM 4GB dan 6GB dengan memori seluas 64GB

Bambang Winarso - 20 October 2017

Di tahun 2017 ini, kita sudah menjumpai beberapa smartphone berlabel Nokia dari HMD Global, antara lain Nokia 3, 5, 6 dan 8. Tapi, selalu ada ruang untuk keluarga baru yang akhirnya benar-benar terwujud sebagaimana ramai diperbincangkan dalam beberapa bulan terakhir. Nokia 7 resmi diperkenalkan dan bakal mengisi kekosongan dalam jajaran smartphone Nokia.

Dijual perdana di Tiongkok, Nokia 7 tampak mengemas beberapa fitur penting di Nokia 8 namun dengan harga yang lebih terjangkau. Misalnya, fitur Boothie Dual Sight yang memungkinkan pengguna merekam dan menyiarkan video dengan kedua kamera, depan dan belakang secara berkesimbungan.

Di sisi fisik, Nokia 7 mempunyai penampang layar selebar 5,2 inci LCD dengan resolusi 1080 piksel. Komponen ini cocok dengan profil smartphone kelas menengah. Demi memberi rasa aman dari goresan, Nokia 7 dilapisi Gorilla Glass di bagian depan dan juga belakang. Desain melengkung 2.5D tampak menjadi pembeda yang sekaligus memberi kesan rapi dan elegan.

Di balik desainnya yang apik, Nokia 7 mengemas performa yang tak kalah menonjol. Dapur pacunya dipercayakan ke chipset Snapdragon 630 yang relatif lebih tinggi dibandingkan ponsel kelas menengah lainnya. Prosesor ini didampingi dua buah konfigurasi RAM, 4GB dan 6GB dengan opsi penyimpanan internal seluas 64GB.

Di bagian belakang ada kamera 16MP dengan optik Carl Zeiss, aperture f/1.8, dan dual-tone LED flash. Kamera depan menggunakan sensor 5MP dengan aperture f/2.0 dan sudut pandang 84 derajat untuk memaksimalkan tangkapan selfie. Nokia 7 juga memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang, port USB Type-C untuk pengisian daya, audio jack headphone 3.5mm, dan menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. HMD Global juga sudah mengonfirmasi bahwa Nokia 7 bakal mendapatkan jatah upgrade ke Android 8.0 Oreo.

Smartphone Android baru Nokia 7 akan diluncurkan di Tiongkok dengan harga $ ​​377 untuk model RAM 4GB dan $ ​407 untuk varian 6GB. HMD Global masih bungkap soal tanggal peluncuran Nokia 7 ke pasar global.

Sumber berita HDMGlobal.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter