15 April 2015

by Bambang Winarso

Notebook Dell Vostro 3000 Series Terbaru Sasar Pelaku Bisnis dan Profesional

Dell mempunyai sejarah panjang di industri komputer, mulai dari desktop hingga notebook. Salah satu lineup paling populer dan menjadi ikon selama bertahun-tahun adalah notebook Vostro.

Eksistensi lini produk ini dipastikan kian menonjol dengan peluncuran dua tambahan baru Vostro 3000 Series, yang dibuat khusus untuk para profesional dan pelaku bisnis.

Untuk mengisi kebutuhan relung pasar tersebut, Dell menerapkan konsep yang matang. Menyematkan sejumlah keunggulan yang secara spesifik memang ditujukan untuk itu.

Info Menarik:Garmin Perkenalkan Dua Action Cam Generasi Baru, Virb X dan Virb XE

Phil Bryant selaku VP Consumer and Small Business Sales Dell mengatakan, β€œLini produk Vostro telah lama identik dengan produktivitas bagi pebisnis, profesional, dan pelaku dunia kerja. Generasi notebook Vostro 3000 Series akan mengemas prosesor yang optimal, pilihan grafis yang beragam dan port konektivitas untuk membantu pengguna menyelesaikan lebih banyak pekerjaan di hari-hari sibuk.”

Ada dua varian yang ditawarkan Dell, varian pertama disebut Vostro 14 3000 Series yang menawarkan layar berukuran 14 inci. Kemudian varian kedua disebut Vostro 15 3000 Series yang merupakan varian dengan layar yang lebih lebar, yakni 15 inci.

Dell Vostro 14 dan 15 3000 Series ditenagai oleh prosesor terbaru buatan Intel, ada beberapa varian yang ditawarkan, yang tertinggi konsumen dapat memilih konfigurasi jeroan dengan Intel Core i5.

Sementara untuk pilihan kartu grafis, Dell memberikan kebebasan kepada konsumen untuk menentukan pilihan. Konfigurasi paling optimal yang ditawarkan sudah disertai dengan grafis diskrit dan RAM mulai 2GB sampai dengan 3GB yang menjanjikan dorongan kinerja saat menjalankan aplikasi yang membutuhkan topangan grafis atau aktivitas multi-tasking berat.

Vostro 14 3000 Series memiliki daya tahan baterai hingga 9 jam, sementara varian kedua diklaim terpaut beberapa menit saja, tepatnya 8 jam 42 menit.

Info Menarik:[Review] Notebook Gaming Asus Republic of Gamers G550JK

Dengan ketebalan total yang kurang dari 1 inci dan balutan warna hitam solid, membuat kedua notebook mudah dibawa ke mana-mana dan tidak rentan akan goresan akibat pemakaian sehari-hari. Selebihnya, notebook mempunyai layar yang dikemas berkelas dengan resolusi Full HD dan anti silau, hard disk 1TB, VGA output, Gigabit Ethernet dan 10-key numeric pad (khusus varian 15 inci).

Harga dan Ketersediaan

Dell Vostro 14 dan 15 3000 Series saat ini sudah tersedia di situs resmi Dell.com, namun baru untuk konsumen di kawasan Amerika Serikat. Anehnya, meski memiliki spek sedikit berbeda, kedua notebook dibanderol dengan harga yang sama, yakni $349 atau Rp 4,5 juta-an (kurs Rp 13.000/$).

Sumber berita Businesswire.