NTT Com Startup Challenge Kembali Diadakan di Indonesia

NTT Com Startup Challenge Kembali Diadakan di Indonesia

Kompetisi akan digelar pada tanggal 28 Agustus 2018
NTT Com Startup Challenge kembali diadakan di Indonesia
NTT Com Startup Challenge kembali diadakan di Indonesia

NTT Com Startup Challenge merupakan kompetisi startup yang diselenggarakan oleh NTT Communications, perusahaan penyedia layanan teknologi informasi dan komunikasi yang berpusat di Jepang. Karena melihat pesatnya pertumbuhan startup di Indonesia, NTT ingin ikut serta dalam mengembangkan ekosistem dengan memberikan kesempatan pendanaan dan kesempatan untuk bertemu dengan investor di program tersebut.

Di Indonesia, ini bukan acara pertama yang diselenggarakan oleh NTT. Tahun lalu, NTTINEX Startup Challenge 2017 juga telah diselenggarakan. Kompetisi tersebut berhasil menyita perhatian lebih dari 130 startup dengan berbagai bidang, mulai dari bidang makanan, pengiriman barang, e-commerce, hingga SaaS.

Tahun 2017, Kofera berhasil menjadi pemenang. Kala itu Kofera menawarkan layanan berbasis big data dan machine learning untuk mengidentifikasi kata kunci potensial untuk berbagai macam iklan bisnis. Sedangkan juara kedua adalah Andalin, yakni startup dengan servis pengiriman barang berplatform digital yang membantu UKM melakukan ekspor dan impor dengan mudah. Dan pemenang ketiga adalah Bildecom yakni e-commerce spesialis bahan bangunan.

Selain memberikan akses langsung ke investor tingkat global, NTT Communications juga memberikan hadiah uang tunai sebesar USD10.000 kepada pemenang, diharapkan dapat digunakan startup untuk mengembangkan usahanya lebih baik lagi.

Dengan menyelenggarakan kembali acara ini di Indonesia, NTT ingin lebih terlibat ke dalam ekosistem startup di Asia. Nantinya, dari seluruh peserta yang mendaftarkan, akan dipilih 10 startup terbaik guna melakukan pitching di depan juri di final NTT Com Startup Challenge 2018. Tahun ini NTT Com Startup Challenge akan diselenggarakan di 3 negara yaitu Indonesia (28 Agustus 2018), Malaysia (11 Oktober 2018), dan Vietnam (22 November 2018).

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi laman https://dm.ntt.com/startupchallenge2018.

Disclosure: DailySocial merupakan media partner NTT Com Startup Challenge 2018

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…